HADAPI ARUS MUDIK LEBARAN 1439 H, DISHUB JABAR GELAR APEL SIAGA


Seputarkuningan.com - Jajaran Dinas Perhubungan Jawa Barat lakukan Apel Siaga dalam rangka kesiapan menghadapi arus mudik Lebaran 1439 H atau tahun 2018, Senin (4/6/2018), bertempat di Terminal Type A Kertawangunan Kecamatan Sindang Agung Kabupaten Kuningan.
Bertindak sebagai inspektur upacara, yaitu Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah IX Agung Raharjo Staf . Adapun peserta apel terdiri dari jajaran Dishub Jabar, Dishub Kab/Ko se-Jabar, unsur pramuka, dan TNI/Polri. Menandai kesiapan operasional petugas di lapangan ditandai dengan penyematan pita secara simbolis dan pemberian bantuan bagi petugas di lapangan. 
Dalam sambutannya, Agung  menegaskan pentingnya komitmen jajaran Dishub untuk keselamatan dan kelancaran arus mudik kali ini. Oleh karena itu, hendaknya dilakukan pengawasan dan pengecekan terhadap setiap angkutan umum untuk terciptanya keselamatan mudik Lebaran. Jika ada kendaraan yang tidak laik jalan, tidak diperbolehkan untuk diberamngkatkan.
Mengenai Posko mudik,  menekankan pentingnya penyampaian informasi kepada pemudik, sehingga mereka dapat menerima informasi dengan baik, dan karena itu harus ada koordinasi dengan command center yang ada di daerah masing-masing.
Agung pun menjelaskan bahwa sebagai upaya menurunkan tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas, maka akan diselenggarakan mudik gratis dengan menyediakan 215 bis bagi pemudik di Jawa Barat. 
" Saya tegaskan sekali lagi, bahwa keselamatan dan kelancaran arus mudik adalah yang harus diutamakan. Khusus di Losarang akan disediakan rest area terpadu dengan menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan pemudik," ujar Agung usai apel.
Agung berharap, arus mudik dan balik pada tahun 2018 sekarang ini dapat berjalan lancar dan aman. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.