CEGAH KORUPSI, TP4D SIAP KAWAL PEMBANGUNAN DAERAH

Photo sumber : Google
Seputarkuningan.com - Pelaksanaan pembangunan di daerah bakal dikawal khusus oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Hal itu merunut pada instruksi dari Kejagung Republik Indonesia.

Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Adhyaksa Dharma Yuliano,SH.MH mengatakan,  TP4D memiliki tugas untuk mengawal keberhasilan dan jalannya pemerintahan serta pembangunan yang ada di daerah. Selain itu, pendampingan secara hukum, apabila terdapat tuntutan hukum. Sehingga setiap tahapan program pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik.

 “Apabila ada program pembangunan yang bermasalah, asal secara intens bisa dikomunikasikan dan dikonsultasikan melalui TP4D, tentunya sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang berlaku," kata Kajari Kuningan usai acara buka bersama di Aula Kejaksaan Negeri Kuningan, Kamis (7/6/2019).

Menurutnya, saat ini, pemerintah dituntut untuk melakukan percepatan pembangunan, pengadaan barang dan jasa. Hal itu juga sesuai instruksi presiden, agar program pembangunan di daerah terlaksana dan meningkatkan manfaat yang baik kepada masyarakat. Baik secara langsung maupun tidak langsung.

" Tuntutan ini harus diimbangi dengan penyelenggaraan pemerintah yang kondusif. Sehingga bisa bekerja efektif dan efisien," ujarnya.

Maka dari itu, dibentuklah TP4D, untuk mengawal agar progres pembangunan di daerah tidak terhenti akibat adanya permasalahan hukum. Namun demikian, pihaknya juga menyebutkan pemerintah daerah mendukung pembangunan tanpa korupsi. Untuk Kabupaten Kuningan, ada enam isntansi yang telah bekerja sama dengan TP4D yaitu Dinas PUPR Kuningan, Dinas Kesehatan Kuningan, RSUD 45 Kuningan, RSUD Linggajati, Dinas Pendidikan Kuningan
dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan
“Tujuannya untuk pembangunan yang berkualitas bagi masyarakat. Ini upaya yang serius dan baik, serta terus berkesinambungan,” ucapnya.

Dengan demikian, kata Kajari,  kesejahteraan masyaakat akan tercapai. Maka dari itu, harus dilakukan secara profesional dan transparan, sehingga masyarakat merasakan hasil pembangunan yang lebih baik. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.