AYO NYOBLOS!! SELAIN JADI TPS AKSES, TPS INI SEDIAKAN TEMPAT SELFIE JUGA

Tempat selfie di TPS 1 Desa Bendungan
Seputarkuningan.com - Untuk menarik minat warga datang mencoblos pada Pilkada serentak 2018,  berbagai cara dilakukan, salah satunya di TPS 1 Rt 03 Rw 01  Desa Bendungan Kecamatan Lebakwangi  Kabupaten Kuningan. Di TPS ini, petugas TPS menyediakan door prize dan photo both ajang selfie bagi para pemilih bersama tokoh pewayangan. Selain itu, para petugas TPS pun termasuk anggota LINMAS menggunakan pakaian adat sunda, bilik suara pun didesain agar menarik para pencoblos.

Menurut Ketua KPPS TPS 1 Ucu Samsuri mengatakan, jumlah pemilih di TPS 1 berjumlah 300 orang termasuk 13 orang pemilih difabel. TPS 1 Bendungan ini juga terpilih sebagai salah satu TPS akses bagi difabel yang ditunjuk oleh KPU Kuningan.

" Selain itu juga, kami buat konsep TPS ini lebih menarik pemilih. Kami menyediakan door prize yang akan diundi oleh petugas dan kami juga menyediakan photo both bagi pemilih. Pemilih bisa photo selfie usai mencoblos. Alhamdulillah, masyarakat antusias dan berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan suaranya. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," kata Ucu kepada Seputarkuningan.com di sela-sela tugasnya, Rabu (27/6/2018).

Ucu menambahkan, TPS 1 Desa Bendungan ini juga terpilih untuk mewakili Kuningan mengikuti lomba TPS unik yang diadakan oleh KPU Jawa Barat. 

" Ada dua TPS yang ikut lomba ini satunya adalah TPS 10 di Desa Luragung Landeuh kecamatan Luragung. Mohon do'anya agar TPS kami dapat memenangkan lomba tersebut," ujar Ucu.

Sementara itu, salah satu warga Tiwi mengatakan dengan adanya TPS tersebut menarik perhatian warga untuk datang ke lokasi. 

" Tentu saja kami sangat senang, karena ini sangat menarik dan membuat kita tidak jenuh ketika menunggu antrian. Kreatif juga, apalagi ada tempat selfienya. Dan mudah-mudahan saja TPS 1 ini bisa menang mewakili Kuningan," ujar Tiwi. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.