WARGA DESA MEKARSARI NIKMATI HASIL KARYA BHAKTI TNI


Seputarkuningan.com - Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan di Desa Mekarsari Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan selama beberapa hari lalu, pada Rabu (16/5/2018) secara resmi ditutup oleh Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto.

Program Karya Bhakti TNI merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat sebagai upaya membantu percepatan akselerasi pembangunan di daerah yang menjadi prioritas perhatian pemerintah. Sasaran Program Karya Bhakti TNI kali ini adalah pengaspalan dan pengecoran jalan Dusun Kadatuan Desa Mekarsari yang menghubungkan ke jalan Dusun Karangsari sepanjang 2.500 meter dan lebar 3 meter.

Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto mengatakan,   program tersebut diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

 " Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat meningkatkan kualitas hidup dan terbinanya kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka ketahanan nasional," kata Daru dalam sambutannya.

Daru menambahkan, peran dan kerja sama yang erat dari semua pihak baik pemerintah dan swasta yang didukung oleh partisipasi aktif seluruh masyarakat merupakan penentu keberhasilan Karya Bhakti TNI. Daru pun menyampaikan ucapan terima kasihnya dan apresiasi yang tinggi kepada dinas dan instansi yang terkait serta pemerintah Kabupaten Kuningan juga masyarakat yang telah membantu terlaksananya program ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Deniawan menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata  merupakan bantuan dari pemerintah tapi kegiatan ini merupakan pemberdayaan masyarakat serta upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

" Saya ucapkan selamat kepada masyarakat Desa Mekarsari dan juga TNI yang telah bersinergitas dalam melaksanakan kegiatan ini. Dan saya berpesan kepada masyarakat Desa Mekarsari agar dapat menjaga dan memelihara hasil dari pembangunan ini hingga dapat terpakai dalam jangka waktu yang lama," ujar Deniawan.

Acara penutupan ini tampak pula dihadiri oleh Camat Maleber, Kapolsek Lebakwangi, Para Perwira Jajaran Kodim 0615 Kuningan, Para Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0615 Kuningan, Para Kepala Desa se-Kecamatan Maleber, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.