POLISI BEKUK PENJUAL OBAT TANPA IJIN EDAR

Pelaku pengedar obat-obatan tanpa ijin edar

Seputarkuningan.com - Satuan Narkoba Polres Kuningan membekuk RY alias Cundel (22) warga Lingk Kliwon Rt 09 Rw 03 Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan, Jumat (18/5/2018) sekira pukul 21.15 Wib di Depan Toserba Terbit Pasar Baru Kuningan. Bersama pelaku ditemukan obet jenis tramadol sebanyak 16 strip yang berisi 10 butir, 11 strip disimpan di dalam tas dan 5 strip lainnya disimpan dalam saku celana yang dikenakan pelaku.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan melalui Kasat Narkoba AKP Dedih Dipraja mengatakan, informasi diperoleh dari hasil laporan warga yang melihat pelaku sering melakukan transaksi obat-obat keras tanpa ijin edar yang dijual bebas.

" Setelah kami lakukan penyelidikan, akhirnya kami menangkap pelaku dan barang bukti obat yang akan dijualnya. Pelaku kami bawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Dedih kepada Seputarkuningan.com ditemui di ruang kerjanya.

Hasil pemeriksaan, kata Dedih, pelaku mendapatkan obat tersebut dibeli melalui online media sosial Facebook atas nama Rendi yang mengaku warga Bekasi. Pelaku telah melanggar pasal 197 jp pasal 196  UU Kesehatan no. 30 tahun 2009 tentang kesehatan yaitu  mengedarkan obat-obatan keras tanpa ijin edar dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak satu milyar rupiah. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.