PEMKAB KUNINGAN TENTUKAN BESARAN RUPIAH UNTUK ZAKAT FITRAH



Seputarkuningan.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh Pj. Sekda kabupaten Kuningan Dadang Supardan bersama, Ketua BAZNAS Kabupaten Kuningan H. Uba Subari  juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agus Sadeli, Perwakilan Bagian Kesra serta Perwakilan Kemenag Kabupaten Kuningan telah mengadakan rapat bersama untuk menentukan besaran zakat fitrah di Aula Baznas Kuningan, Selasa (15/5/2018). Hasil kesepakatan ini di beritahukan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan.

Besaran nominal untuk pembayaran zakat fitrah pada Ramadhan 1439 H ditetapkan sebesar Rp 27.500,00 per jiwa atau beras seberat 2,5 kg dengan nilai harga rp 11.000,00/kg.

" Atas nama pemerintah kabupaten Kuningan, kami berharap pada tahun ini perolehan hasil zakat fitrah dapat meningkat dari tahun sebelumnya," kata Dadan dalam sambutannya.

Dengan meningkatnya perolehan hasil zakat fitrah, kata Dadang, maka akan dapat meningkatkan pula terhadap penyalurannya di masyarakat.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kuningan Uba Subari mengatakan, Zakat Fitrah ialah zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap individu lelaki dan perempuan muslim yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan. Kata Fitrah yang ada merujuk pada keadaan manusia saat baru diciptakan sehingga dengan mengeluarkan zakat ini manusia dengan izin Allah akan kembali fitrah.


" Maka dari itu,  mari kita sambut hari yang fitri dengan senyum merata bagi semua untuk itu tunaikan lah zakat sebelum batas waktu yang ditentukan," ucap Uba. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.