KPU PROVINSI JABAR TINJAU PRODUKSI TINTA PILKADA DI KUNINGAN

Lokasi pembuatan tinta di Kuningan

Seputarkuningan.com - Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul Haq serta Bawaslu Provinsi Jawa Barat memantau pembuatan tinta sidik jari untuk pelaksanaan Pilgub dan Pilkada di  CV Tridaya Pratama, Desa Padamenak Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan Kuningan, Jawa Barat, Sabtu, (25/5/2018). Kunjungan ini untuk memastikan produksi tinta sesuai spesifikasi yang ditetapkan KPU. 

"Kami ingin memastikan, tinta sidik jari yang diproduksi sesuai dengan spesifikiasi yang sudah kami tetapkan," ujar Endun kepada Seputarkuningan,com.

Menurutnya, perusahaan tersebut telah memenuhi spesifikasi yang ditetapkan. Untuk memastikan itu, KPU telah menempatkan dua orang analis farmasi yang bertugas menguji spesifikasi tinta. 

Sementara itu, Maman Rusmana selaku Direktur CV Tridaya Pratama mengatakan, perusahaannya akan memproduksi kebutuhan tinta pemilu untuk 12  provinsi dan 24 kota/kabupaten di Jawa Barat dengan jumlah tinta sebanyak 400 ribu botol tinta.

" Tinta ini targetnya pada tanggal 30 Mei 2018 telah dikirimkan ke 12 provinsi dan 24 kota/kabupaten di Jawa Barat. Hingga hari ini produksi dan pengemasan telah mencapai 85 %," kata Maman.

Maman memastikan, pendistribusian tinta akan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
  (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.