KECAM TERORIS, LSM GMBI NYATAKAN PERANG MELAWAN TERORIS


Seputarkuningan.com - LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kuningan mengeluarkan pernyataan sikap mengutuk keras perbuatan biadab para teroris. Pernyataan sikap ini dilakukan dalam aksi damai di empat tempat berbeda yaitu di depan Mapolres Kuningan, Kantor DPRD Kuningan, Depan Pendopo Kabupaten Kuningan dan di Kantor LPPL Kuningan, Rabu (16/5/2018) yang dipimpin langsung oleh Ketua GMBI Distrik Kuningan Mulyawan Ahmadi.

Keluarga Besar GMBI Distrik Kuningan ini melakukan deklarasi dan mengeluarkan pernyataan sikap perang melawan terorisme yang telah melakukan aksinya melakukan bom bunuh diri di Surabaya beberapa waktu yang lalu.

" Kami mewakili Keluarga Besar GMBI Distrik Kuningan mengutuk dan mengecam keras aksi teror yang tidak berprikemanusiaan tersebut," kata Ketua GMBI Distrik Kuningan Mulyawan Ahmadi kepada Seputarkuningan.com.


Pesan moral yang disampaikan Mulyawan melalui orasinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut dan panik dengan aksi teror yang dilakukan para teroris.

Sementara itu, di Kantor DPRD aksi damai ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD Fraksi PAN Toto Suharto yang turut menyampaikan keprihatinannya atas musibah dan kejadian teror bom yang terjadi di Surabaya dan Riau.
" Kami atas nama lembaga menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada GMBI yang telah menyatakan sikap perang terhadap terorisme. Apa yang menjadi aspirasinya akan kami teruskan kepada DPR RI agar segera mensahkan UU Anti Terorisme," kata Toto.

Adapun isi pernyataan sikap LSM GMBI Distrik Kuningan adalah sebagai berikut :

1. Kami Keluarga Besar LSM GMBI Distrik Kuningan ikut prihatin dan turut berduka cita dengan      terjadinya aksi keji para napi teroris terhadap anggota polisi dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob dan terjadinya teror bom di tiga gereja di Kota Surabaya dan di Mapolrestabes Surabaya.
2. Kami Keluarga Besar LSM GMBI Distrik Kuningan, mengutuk keras perbuatan biadab yang dilakukan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab
3. Kami Keluarga Besar LSM GMBI Distrik Kuningan, siap dengan segala resiko melawan dan memberantas bahaya laten teror di Negara Kesatuan indonesia
4. Kami Keluarga Besar LSM GMBI Distrik Kuningan, siap membantu institusi Polri dan Penegak hukum lainnya dalam memberantas teroris beserta paham dan ideologinya
5. Kami Keluarga Besar LSM GMBI Distrik Kuningan, menganggap teroris intoleransi dan radikalisme bukan jiwa Pancasila
6. Kami Keluarga Besar LSM GMBI Distrik Kuningan, akan terus memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat akan bahaya laten teroris (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.