JELANG PENCOBLOSAN, KPU KUNINGAN GELAR ROADSHOW TUNGSURA


Seputarkuningan.com - Guna mematangkan persiapan penyelenggara di tingkat PPK dan PPS dalam tahapan Pungutan suara dan Hitung Surat Suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Roadshow Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara, serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Serentak 2018 ke 10 Tempat. Setiap tempat terdiri dari 3 Kecamatan yang didalamnya terdiri dari 5 orang Anggota PPK dan ditambah 1 PPS di setiap desanya, kegiatan ini dilakukan dalam rentan waktu 10 hari, mulai tanggal 31 Mei hingga 10 Juni 2018.

Kegiatan tersebut di masing-masing tempat di isi oleh Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati, Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis, Perencanaan dan Data Dadan Hamdani, Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z. Fauzi, Komisioner KPU Kuningan Divisi Umum, Keuangan dan Logistik Agus Ismail Yaqub, Komisioner KPU Kuningan Divisi Hukum Jajang Arifin beserta Tim KPU Kuningan.

Adapun Dasar Hukum kegiatan ini adalah Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota; serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2018 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Kegiatan Roadshow pertama dilakukan di Gedung Kelurahan Kuningan pada Kamis 31 Mei 2018, Kedua dilakukan di Gedung Serbaguna Garawangi Jum’at 01 Juni, Ketiga dilakukan di Kantor Kecamatan Lebakwangi Minggu 03 Juni 2018, Keempat dilakukan di Aula MTS Pembangunan Mandirancan Senin 04 Juni 2018, Kelima Gedung Serbaguna Jalaksana Selasa 05 Juni 2018, Keenam Kantor Kec. Cibingbin Rabu 06 Juni 2018, Ketujuh Aula Balai Desa Graha Mahardika Ciwaru Kamis 07 Juni 2018, Kedelapan dilakukan di Balai Desa Kawah Manuk Darma Jum’at 8 Juni 2018, Kesembilan dilakukan di Aula Kecamatan Subang Sabtu 09 Juni 2018, Terakhir di laksanakan di Balai Desa Cieurih Kecamatan Cidahu Minggu 10 Juni 2018.

“ Tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan semua penyelenggara memahami peraturan Pemungutan dan Penghitungan Suara secara maksimal, sehingga yang kita harapkan nanti ketika hari H Pilkada Serentak 2018 baik administrasi ataupun kegiatan P2S dapat berjalan lancar, sukses tanpa eksesekse normal,” tutur Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.