JALIN SILATURAHMI, GHANI'S FAMILY GELAR BUKA PUASA BERSAMA

Seputarkuningan.com - Guna memperkuat ukhuwah islamiyah dalam bulan suci ramadhan 1439 H, Keluarga Besar H. M. Fikri Ghani,SH.MH menggelar puasa bersama bersama masyarakat dan tokoh Desa Margasari Kecamatan Luragung dan sekitarnya bertempat di Kediaman Ghani's Family, Minggu (27/5/2018).  Dalam kegiatan tersebut diisi dengan santunan anak yatim dan tausiyah oleh Ustadz Ahmad Rozali,S.ud dari Cirebon dan Kyai Iing Nursalam dari Kuningan.

Buka puasa ini juga dihadiri oleh Cabup H. Acep Purnama dan istri, Ketua Partai Hanura Kuningan,  Ketua Partai PSI Kuningan, Dewan Pembina Partai Nasdem serta pengurus DPD Partai Nasdem, Para Jurnalis, serta tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 400 orang.

Sebelum iftar, acara didahului dengan lantunan shalawat yang kemudian diisi dengan tausiyah dari Ustadz Ahmad Rozali, S.ud. Dalam tausiyahnya Ustadz Ahmad Rozali menjelaskan makna berpuasa bahwa puasa tidak hanya sebatas menahan hawa nafsu dan syahwat saja, namun lebih dari itu bahwa puasa menjaga diri agar tidak melakukan berbagai hal yang dibenci Allah, baik yang dilakukan mata, lisan, telinga ataupun bagian tubuh lainnya.

Masyarakat pun tampak begitu khidmat menyimak isi tausiyah tersebut. Usai tausiyah dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim, dilanjutkan dengan pembacaan do'a jelang berbuka oleh Kyai Iing Nursalam.

Sementara itu, Hj Elit Nurlitasari Ghani, SH usai acara mengucapkan rasa syukurnya atas lancarnya acara buka bersama. Buka bersama ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kebersamaan, kekeluargaan dan kemudian berbagi terhadap sesama.

" Alhamdulillah acaranya dapat berjalan lancar. Buka puasa bersama ini juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat. Ramadhan merupakan bulan penuh berkah untuk bisa memperbaiki diri, dimana bulan ini ampunan dan amalan kita dilipat gandakan oleh Allah SWT, " pungkas Elit. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.