BERBAGI TAKJIL, LAPAS KUNINGAN TEBAR NILAI-NILAI PANCASILA


Seputarkuningan.com - Momen hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1439 H, Lapas Kelas II Kuningan yang berada di bawah Kanwil Kemenkumham Jawa Barat membagikan takjil kepada para pengguna jalan di sekitar Bundaran Cijoho Kuningan. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati hari lahirnya Pancasila sesuai dengan tema kegiatan Tebar Takjil, Tebar Nilai-Nilai Pancasila, Kamis (31/5/2018).

Pembagian takjil ini dimulai pada pukul 16.30 WIB dipimpin langsung oleg Kepala Lapas Kuningan Syamsul Hidayat. Kegiatan ini langsung mendapat respon dari masyarakat pengguna jalan, pasalnya 200 bingkisan takjil habis dibagikan dalam waktu kurang 30 menit.

" Kegiatan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan dapat berbagi dengan warga yang tengah berpuasa. Selain itu juga untuk mengingatkan kepada warga bahwa tanggal 1 Juni merupakan hari lahir Pancasila," kata Kepala Lapas Kuningan Syamsul Hidayat kepada Seputarkuningan.com.

Sesuai dengan tema kegiatan, kata Syamsul, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan tata nilai Pancasila. Syamsul berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menguatkan dan memperkenalkan kembali dasar negara yaitu Pancasila kepada seluruh komponen masyarakat sehingga nilai-nilai Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


“Dari kegiatan ini pun secara tidak langsung kami memberitahukan kepada warga bahwa Lapas itu bukan hanya membina napi, tapi juga peduli kepada hal lain,” pungkas Syamsul.(Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.