ANGGOTA DPR RI ASAL KUNINGAN DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA OLEH KPK

Seputarkuningan.com - Paska Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (4/5/2018), KPK telah menetapkan empat orang tersangka salah satunya adalah anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Demokrat Amin Santono. 
 KPK mengungkapkan bahwa Amin Santono diduga menerima hadiah atau janji dana perimbangan keuangan daerah pada APBN Perubahan atau APBN-P 2018 terkait dua proyek di Kabupaten Sumedang. KPK pun mengamankan sejumlah aset dan barang bukti dalam OTT tersebut.
" KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan serta menetapkan 4 orang tersangka yang diduga sebagai penerima yaitu Amin Santono Anggota Komisi XI DPR RI, Eka Kamaludin swasta atau perantara, Yaya Purnomo Kasi Pengembangan Pendanaan Kawasan Perumahan dan Permukiman pada Ditjen Perimbangan Keuangan Kementrian Keuangan dan Ahmad Ghiast sebagai pihak swasta," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam siaran Persnya di Gedung KPK Sabtu (5/5/2018), dikutip dari laman Kumparan.com.
Amin Santono merupakan anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang bertugas di Komisi XI membidangi keuangan, perencanaan pembangunan, dan perbankan. Amin Santono berasal dari Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan, bahkan kini putra sulungnya tengah mengikuti ajang Pilkada Kabupaten Kuningan sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan dr Toto Taufikurohman Kosim dengan nomor urut 1.
Pantauan Seputarkuningan.com di kediaman Amin Santono di Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang tampak sepi, pintu gerbangnya pun terkunci rapat. Tidak ada seorang pun yang terlihat di sekitar kediamannya . (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.