AKIBAT TANAH LONGSOR, SATU ORANG WARGA TERTIMBUN TANAH

Pencarian korban longsor
Seputarkuningan.com - Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Kuningan, khususnya di Desa Gunungaci Kecamatan Subang mengakibatkan tanah longsor yang menimpa satu orang warga di desa tersebut. Hujan deras yang disertai angin terjadi sejak pukul 14.30 WIB hingga pukul 19.00 WIB, Sabtu (19/5/2018)  hingga menyebabkan tanah longsor di Hutan Blok Merdin Kencana Desa Gunungaci Kecamatan Subang dan menimpa salah satu petani bernama Sarkiwa (60) warga Dusun Kancana Rt 04 Rw 02 Desa Gunungaci Kecamatan Subang.

Menurut keterangan Babinsa Desa Gunugaci, Serda Momon korban bersama ponakannya usai memanen kopi di Hutan Blok Merdin Kancana langsung menuju kolam ikan untuk memperbaiki salurannya, saat itu tiba-tiba keponakan korban melihat tanah longsor dari arah bukit dan berteriak memanggil korban, akan tetapi naas korban tidak sempat menghindar dan   tertimbun longsoran tanah.

" Setelah mendapat informasi tersebut, kami bersama warga, aparat desa, kecamatan, polsek, dan koramil juga tim BPBD membantu mencari korban. Korban dapat ditemukan sekitar pukul 22.30 Wib dalam kondisi meninggal dunia," kata Babinsa Desa Gunungaci Serda Momon.

Korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Korban meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. (Elly Said)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.