70 TONG SAMPAH AKAN TERPASANG SEPANJANG JALAN PROTOKOL


Seputarkuningan.com - Pemerintah Kabupaten Kuningan melaui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kab. Kuningan menerima bantuan sebanyak 70 Unit tong sampah dari CSR Bank BJB Cabang Kuningan, penyerahan dilakukan usai melaksanakan Apel Pagi, bertempat di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (7/5/2018) disaksikan para peserta apel.

Plt Bupati Kuningan Dede Sembada mengatakan, penggunaan tong sampah ini akan disimpan di sepanjang ruas jalan protokol, mulai dari sebelah utara tugu batas kota Cirendang hingga ke sebelah selatan tugu batas Kota Cigadung dan ke arah timur sampai Terminal Kertawamgunan.
Untuk jarak, kata Dede, sekitar 400 unit dengan jarak pemasangan 50 meter zig zag sebelah kiri dan kanan jalantujuan utama dari penyediaan tong sampah ini ditujukan buat pejalan kaki, pengendara motor maupun mobil, pengunjung Car Free Day, dan petugas kebersihan agar dapat membuang sampah pada tempatnya.
“Langkah Bank BJB ini menjadi stimulan dan dorongan institusi lainnya untuk memberikan kontribusi dan kepedulian kepada kebersihan lingkungan dengan membantu pengadaan kekurangan tong sampah tersebut. Kami sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada BJB Kuningan atas partisipasinya,” kata Dede.
Dede berharap,  semua dapat bekerja bersama untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dan bermanfaat bagi semua. “ Selain itu dapat diberikan  perlindungan serta kekuatan lahir dan bathin dalam melaksanakan tugas untuk mengabdi dan mewujudkan masyarakat kuningan yang mandiri, agamis dan sejahtera sebagaimana kita harapkan bersama,”ucap Dede.  (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.