TUJUH PERWIRA DI JAJARAN POLRES KUNINGAN DI MUTASI

Upacara Sertijab di Mapolres Kuningan



Seputarkuningan.com - Kepolisian Resor Kuningan  melakukan mutasi terhadap tujuh perwira untuk kebutuhan organisasi dan penataan personel polres setempat. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh perwira tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Kuningan, Rabu (11/4/2018).

Tujuh perwira yang dimutasi adalah Kabag Ren Polres Kuningan Kompol Lalu Wira Sutriana K,A.Md yang mendapat tugas baru sebagai Waka Polres Ciamis, sedangkan kedudukannya digantikan oleh Kompol Endin Wahyudin,SH yang semula menjabat sebagai Analisis kebijakan pertama bidang operasional pada bag ops Polres Kuningan, Kapolsek Ciniru Polres Kuningan AKP Sudarsono,SH mendapat tugas baru sebagai Gadik Muda 8 SPN Polda Jawa Barat, sedangkan jabatannya digantikan oleh AKP Hendra Indra Karna yang semula sebagai Kapolsek Lebakwangi.


Untuk jabatan Kapolsek Lebakwangi diisi oleh AKP Shalehudin yang sebelumnya menjabat sebagai PA Siaga 2 Bag Dalops Polda Jawa Barat. Kapolsek Jalaksana AKP Rynaldi Nurwan,SH.MH mendapat tugas baru sebagai Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota dan jabatannya diisi oleh AKP Supratno yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Tanjungsari Polres Sumedang.

" Mutasi itu merupakan suatu hal yang biasa terjadi di sebuah organisasi termasuk di lingkungan Polres Kuningan,  sehingga saya berpesan kepada pejabat lama maupun pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan dinamika perubahan lingkungan strategis," kata Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman dalam sambutannya.

Yuldi menambahkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri mengandung makna penting di mana sertijab merupakan dinamika dalam tubuh Polri guna meningkatkan kualitas kerja organisasi dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

Yuldi menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para perwira yang dimutasi agar dapat mengemban tugas baru dengan baik. " Untuk pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini," pungkas Yuldi. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.