TIM SENTRA GAKKUMDU TAK LENGKAP, FPI GAGAL LAKUKAN AUDIENSI




Seputarkuningan.com - 
Front Pembela Islam (FPI) Kuningan gagal melakukan audiensi di Kejaksaan Negeri Kuningan, Senin (23/4/2018) dikarenakan ketidakhadiran Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan dan Tim Gakkumdu dari Polres Kuningan. Kekecewaan tersebut diungkapkan Ketua FPI Kabupaten Kuningan KH Endin Kholidin.

Padahal, menurut Endin, pihaknya telah melayangkan surat sebelumnya untuk melakukan audiensi bersama Tim Sentra Gakkumdu di Aula Kejaksaan Negeri Kuningan bahkan telah meminta secara langsung kepada Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan untuk hadir.

" Percuma saja audiensi ini kami lanjutkan, karena dari Panwaslu dan Polres Kuningan tidak hadir. Dengan tidak hadirnya mereka, pasti akan ada lagi saling lempar kata makanya kami hentikan saja audiensi ini," kata Endin.

Endin sangat mengapresiasi pihak Kejaksaan yang telah menerima FPI di kantornya bahkan dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Adyaksa Dharma Yuliano,SH. MH, Kasi Pidum Kejaksaan Kuningan Juhata,SH serta staf lainnya. Akan tetapi, sangat menyayangkan tidak hadirnya Ketua Panwaslu Kuningan dan Pihak Polres Kuningan.

" Pada audiensi awal yang kami lakukan di kantor Panwaslu, telah kami sampaikan bahwa kami meminta di fasilitasi untuk bisa bertemu dengan Tim Gakkumdu yang lengkap. Bahkan, pada hari ini kami mengalah dengan mengundur waktu yang semula jam 9 pagi diundur menjadi jam 2 siang karena ada sertijab Kapolres Kuningan. Tapi sekarang pun mereka tidak hadir, bahkan nomor hp Ketua Panwaslu tidak aktif ketika dihubungi," tandas Endin.

Endin sangat menyayangkan sikap Panwaslu Kuningan yang dianggap tidak profesional dalam melaksanakan tupoksinya. Padahal, audiensi ini hanya untuk menyampaikan aspirasinya terkait kinerja Tim Gakkumdu. " Kami akan datang lagi untuk melakukan audiensi yang terakhir kalinya. Jika msih Tim Sentra Gakumdu tidak menerima kami secara lengkap, mungkin kami akan turun ke jalan," tukas Endin. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.