TARGET DAN SASARAN OPERASI PATUH 2018, APA SAJA SIH ???

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan,SIK


Seputarkuningan.com - Operasi Patuh Lodaya 2018 akan digelar mulai tanggal 26 April 2018 hingga 9 Mei 2018 dengan tema " Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas ".  Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK  mengatakan bahwa sesuai dengan UU RI no. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, maka diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas.

" Selain itu juga dengan adanya operasi patuh ini juga agar masyarakat dapat membangun tertib berlalu lintas sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas," kata Iman kepada Seputarkuningan.com usai Apel Gelar Pasukan, Kamis (26/4/2018).

Hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan lalu lintas ini, lanjut Iman, bukan semata-mata menjadi tanggung jawab Polantas saja melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan akan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalahnya. Berdasarkan data jumlah kecelakaan lalu lintas operasi patuh tahun 2017 sebanyak 2.203 yang mengalami penurunan dibandingkan tahun 2016 sebelumnya yang berjumlah 2.542.

" Untuk tahun ini, kami berharap dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sebanyak mungkin," ujar Iman.

Menurut Iman, ada tujuh sasaran prioritas operasi patuh lodaya 2018 ini yaitu, pengemudi yang menggunakan hp, pengemudi yang melawan arus, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm, pengemudi menggunakan narkoba atau dalam kondisi mabuk dan pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

" Saya berpesan selama pelaksanaan operasi patuh untuk tidak melakukan tindakan pungli dan lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat," pungkas Iman.
(Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.