GUDANG PENYIMPANAN MIRAS DIGREBEK, RATUSAN BOTOL MIRAS SIAP EDAR DISITA




Seputarkuningan.com -  Satuan Shabara Polres Kuningan menggerebek sebuah gudang yang dijadikan tempat penyimpanan minuman keras berbagai merk milik K (56) di Jalan Siliwangi Kuningan, Kamis (19/4/2018). Polisi berhasil menemukan ratusan botol minuman keras berbagai merk siap edar. Operasi ini merupakan salah satu upaya tindak lanjut atas kasus miras oplosan di daerah Cicalengka Bandung yang mengakibatkan tewasnya puluhan warga.

Keberadaan miras yang kerap dijual bebas ini memang cukup meresahkan warga masyarakat Kabupaten Kuningan. Karenanya, polisi makin gencar melakukan operasi dan razia miras ke seluruh titik di wilayah hukum Polres Kuningan.


Ratusan botol miras yang disita petugas, masih terbungkus rapih dalam puluhan kotak kardus masing-masing berisi sekitar 5 hingga 6 botol miras. Botol-botol miras bersegel resmi itu akhirnya disita dan   disimpan di gudang barang sitaan milik Mapolres Kuningan, untuk nantinya dimusnahkan.

“Ini merupakan kegiatan rutin Satuan Sabhara tentang operasi miras, dan ini pun ada kaitan dengan kasus di Cicalengka Bandung. Otomatis kami dari kepolisian makin giat untuk meningkatkan melakukan operasi miras di Kuningan,” ucap Kasat Sabhara Polres Kuningan AKP Aji Setiaji melalui KBO Sabhara Iptu Junaedi dalam keterangan.

Pihaknya mengaku, giat operasi miras ini untuk menekan angka peredaran miras di wilayah hukum Polres Kuningan agar semakin berkurang. Walaupun pekerjaan berat, namun pihak kepolisian terus berupaya untuk memberantas miras yang beredar di masyarakat.

“Kita setiap hari melakukan operasi tersebut, apalagi ada instruksi langsung dari pimpinan. Jadi bukan hanya Satuan Sabhara saja, semua juga melakukan operasi baik dari Satuan Narkoba, Reskrim, bahkan seluruh Polsek jajaran yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan,” katanya.

Disebutkan, ada sekitar 250 lebih botol miras dari berbagai macam merk. Ratusan botol miras ini disita dari salah satu gudang milik warga di kawasan Jalan Siliwangi Kuningan berinisial K.

“Kita sita dari tempat semacam gudang dekat rumah warga berinisial K di kawasan Jalan Siliwangi Kuningan, dan mungkin jualannya bukan disitu. Kita turunkan satu regu Sabhara kurang lebih 10 personil, dan semua botol miras kita amankan di Mapolres Kuningan,” jelasnya.

Menurutnya, operasi miras ini sebagai upaya mewujudkan kondusifitas di wilayah hukum Polres Kuningan menjelang bulan suci Ramadhan. Bagi pemilik ratusan botol miras, saat ini masih dimintai keterangan untuk dilakukan tindakan selanjutnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.