SAAT MENYEBRANG, SEORANG PELAJAR TEWAS TERTABRAK




Mobil Suzuki Ertiga yang menabrak pengendara motor


Seputarkuningan.com - Seorang pelajar tewas setelah tertabrak sebuah mobil Suzuki Ertiga dengan Nopol E 1757 VK yang dikemudikan oleh Ero warga Desa Mancagar Kecamatan Lebakwangi. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Baru Desa Kertawangunan Kecamatan Sindang Agung Jumat (20/4/2018) sekitar pukul 11.45 WIB.

Korban tewas bernama Elsa (14) pelajar asal Desa Kertawangunan Kecamatan Sindang Agung yang mengendarai motor Honda Beat dengan Nopol E 3267 ZL. Korban diduga saat akan menyebrang kurang memperhatikan arus lalu lintas hingga tiba-tiba datang sebuah mobil yang melaju dari arah Kedungarum menuju Kertawangunan yang menabrak motor korban.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Tony Gusmanto melalui Kanit Laka Lantas Polres Kuningan IPDA Haerudin Sumang mengatakan, kecelakaan ini bermula saat kendaraan Suzuki Ertiga melaju dari arah Kedungarum menuju arah Kertawangunan tiba-tiba sepeda motor korban menyebrang tanpa memperhatikan situasi lalu lintas.

“Tiba-tiba sepeda motor tersebut menyeberang ke selatan bermaksud ke arah barat tanpa memperhatikan arus lalu-lintas disekelilingnya,  sehingga ditabrak mobil,” kata Haerudin.

Haerudin menambahkan, setelah terjadi benturan, sepeda motor berikut pengendaranya terjatuh sehingga pengendara motor mengalami Luka - luka.

“Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Wijaya Kusumah Kuningan dan meninggal dunia dalam perawatan medis rumah sakit tersebut.” ujar Haerudin.


Masih banyaknya kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur, lanjut Haerudin, diharapkan  kepada para orang tua agar jangan memberikan ijin kepada anak-anaknya yang masih dibawah umur, untuk mengendarai kendaraan di jalan raya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. Stop Kecelakaan.Stop pelanggaran. Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” pungkas Haerudin. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.