PLT BUPATI KUNINGAN LEPAS 40 KAFILAH MTQ, INI PESANNYA

Plt. Bupati saat melepas kafilah MTQ Kab. Kuningan
Seputarkuningan.com - Sebanyak 40 khafilah MTQ Kabupaten Kuningan yang akan berlaga ditingkat Provinsi Jawa Barat dilepas secara resmi oleh Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada, Jumat (13/4/2018) bertempat di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kabupaten Kuningan. Hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda Drs.H. Dadang Supardan, M.Si, Asda Pemerintahan dan Kesra yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Kuningan Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si, Kepala Kemenag Kuningan H. Yusron Kholid, Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH. Abdul Azis, Kepala bagian Kesra Setda Toni Kusmanto, para Official serta pembina masing-masing kecabangan.

Dalam laporannya Ketua LPTQ Drs. H. Maman Hermansyah mengatakan, Kabupaten Kuningan dalam MTQ tahun 2018 ini mengikuti 7 cabang diantaranya Cabang Tilawah, Cabang Tahfidz, Cabang MFQ, Cabang MSQ, Cabang MSQ, Cabang MKQ, Cabang MMQ dan Cabang Tafsir Qur’an. Lebih lanjut Maman memamparkan bahwa dari 7 cabang yang diikuti Kabupaten Kunigan mengirimkan 40 khafilah, 13 orang official dan 10 orang pembina.

MTQ akan diselengggarakan mulai tanggal 14 - 20 April 2018 bertempat di Kabupaten Sukabumi, untuk itu selaku ketua LPTQ, Maman berharap agar semua jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan dan seluruh warga masyarakat untuk ikut berdoa untuk kesuksesan khafilah MTQ Kabupaten Kuningan.

Sementara itu Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada mengatakan, dalam kurun waktu 15 abad filosopi keagungan dan makna luhur isi dan kandungan Al-Qur’an makin terasa demikian hebat dan tak tertandingi dikaitkan dengan fenomena kehidupan, baik diseputar alam dan lingkungan, pergerakan keilmuan, perubahan budaya dan peradaban serta totalitas aktifitas kita sebagai hamba Allah yang teramat kecil dihadapannya.

" Beragam peristiwa yang datang silih berganti, disekeliling kita atau dalam skala nasionalmenunjukan bahwa qudrat dan iradat Allah diatas segalanya. Oleh sebab itu melalui kegiatan MTQ ini, semoga menjadi pintu agar kita semua mengenal lebih mendalam isi dan kandungaan Al-Qur’an yang perlu dipahami, kemudian hikmahnya bisa dipetik untuk mencapai derajat kemuliaan, ketenangan hidup dan ketaqwaan yang kuat kehadiratnya," kata Desem.

Oleh karena itu, lanjut Desem, atas upaya LPTQ Kabupaten Kuningan yang berikhtiar memenuhi kecabangan yang dimusabaqohkan pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat, dirinya merasa berbangga hati dan berharap  target lahiriah dan batiniah dari forum mulia itu bisa tercapai dan dikabul Allah SWT.

 " Saya menyampaikan selamat berjuang kepada para kafilaah yang terpilih mewakili Kabupaten Kuningan, semoga perjuangan ini membuahkan hasil yang maksimal dam mampu membawa harum nama daerah,  semoga perjuangan ini membuahkan hasil yang maksimal dan dapat membawa harum nama daerah Kabupaten Kuningan yang sama-sama kita cintai," pungkas Desem. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.