MAKNA HARI KARTINI DI MATA SRIKANDI DARI KUNINGAN TIMUR

Seputarkuningan.com - Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April mempunyai makna tersendiri bagi kaum wanita di Indonesia. Raden Ajeng Kartini merupakan salah satu pahlawan nasional yang dikenal dengan semangat dan perjuangannya terhadap emansipasi wanita. Memaknai Hari Kartini tahun ini, Ketua LBH ELIT Kuningan Hj. Elit Nurlitasari Ghani,SH mengatakan bahwa RA Kartini harus menjadi contoh dan panutan juga sebagai pembangkit semangat bagi kaum wanita untuk terus berusaha menggapai tujuan dan mimpi-mimpinya tanpa melepaskan kodratnya sebagai wanita.

" Teruslah berkarya dan menjadi yang hebat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Jangan jadikan emansipasi wanita menjadi kebablasan hingga kita melupakan kodrat sebagai wanita," kata Elit kepada Seputarkuningan.com, Minggu (22/4/2018) ditemui di kediamannya.

Dalam momontum Hari Kartini ini, Elit mengajak kepada para wanita untuk tetap menjadi sosok yang kuat serta tangguh dalam menghadapi kehidupan. Menjadi sosok wanita yang mampu membuat perubahan baik di tingkat paling kecil, dilingkungan maupun perubahan sosial yang lebih besar.

" Seorang perempuan yang telah menjadi seorang ibu tentunya memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi contoh yang baik dan menididik anak-anaknya. Saat ini emansipasi yang harus dimiliki adalah emansipasi yang memiliki semangat, alam pikir serta perilaku yang berorientasi ke depan," papar Elit.

Elit berharap, emansipasi tidak hanya bernostalgia pada masa lampau dan menjadikan bulan April sebagai bulan semasipasi, akan tetapi harus berisi dengan karya nyata dan memberdayakan perempuan karena emansipasi bukan hanya milik perempuan saja tetapi menjadi masalah bersama.

" Saya mengucapkan Selamat Hari Kartini 2018. Habis gelap terbitlah terang," pungkas Elit.
(Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.