KAPOLRES KUNINGAN PIMPIN GELAR PASUKAN OPERASI PATUH 2018


Seputarkuningan.com - Dalam rangka mewujudkan disiplin masyarakat dalam rangka tertib berlalu lintas, Polres Kuningan mengerahkan sebanyak 500 Personil yang terdiri dari personil Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kuningan, TNI, dan Sub Denpom Kuningan dalam Operasi Patuh 2018 yang digelar pada tanggal 26 april hingga 9 Mei 2018 mendatang. 
Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan,SIK dihadiri Pejabat Utama Polres Kuningan dan tamu undangan Kasdim 0615 Kuningan, Kepala Sub Denpom Kuningan, Kasat Pol PP Kuningan serta tamu undangan lainnya.
Sementara itu, peserta apel terdiri dari Anggota Kepolisian Resor Kuningan,  TNI, Sat Pol PP, Dishub, Sub Denpom Kuningan, dan Poljar. Pada Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Kuningan, dilanjutkan pemasangan pita tanda operasi oleh Pimpinan Apel kepada perwakilan Personel Polri, TNI dan Dishub.
Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan,SIK  membacakan amanat dari Kepala Korp lalu lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M yang berisi tujuan dari Operasi Patuh Lalu Lintas Lodaya 2018 yaitu Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.
“ Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.” kata Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan,SIK dalam sambutannya, Kamis (26/4/2018).
Pada pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya  2018 kali ini ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu : 1. Pengemudi menggunakan HP, 2. Melawan Arus, 3. Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, 4. Pengemudi dibawah umur, 5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, 6. Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk, 7. Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.
Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.
Diakhir amanatnya Kapolres Kuningan menghimbau agar senantiasa bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, selama pelaksanaan operasi utamakan faktor kemanan dan keselamatan personel, khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas oleh karena itu pedomani standar operasional prosedur yang ada. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.