JALIN SILATURAHMI, ELIT CENTER GELAR LOMBA CATUR


Seputarkuningan.com - Sekitar 64 pecatur dari berbagai desa yang berada di Kecamatan Luragung dan sekitarnya turut mengikuti perlombaan catur  yang digelar dalam rangka menjalin silaturahmi antar desa di Kecamatan Luragung dan sekitarnya, Sabtu malam (7/4/2018) di kediaman Hj. Elit Nurlitasari Ghani.

Ketua Hj. Elit Center Edi Yusuf Komarudin mengatakan, kegiatan ini yang kedua kalinya digelar. Bahkan, menurut Edi, penyelenggaraan yang kedua ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari warga sekitar bahkan ada peserta dari luar Kecamatan Luragung. " Ini yang kedua kalinya kami selenggarakan. pertandingan catur ini diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara keluarga besar Ibu Hj. Elit dan warga sekitarnya," kata Edi kepada Seputarkuningan.com.



Para peserta malam ini, kata Edi, ada juga yang berasal dari Kecamatan Karangkancana, Kecamatan Lebakwangi juga Kecamatan Cibingbin. " Ini menunjukkan kalau olahraga catur bukan hanya sebagai kegiatan iseng semata namun juga olah raga otak yang mengasyikkan dan menantang," ujar Edi.

Salah satu peserta dari Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin mengatakan, olahraga catur ini termasuk unik dan jarang sekali ada perlombaannya. " Saya kebetulan suka catur, maka biarpun jauh saya datang ke sini karena cukup menantang kreatifitas otak berpikir," ujar Maman.

Bagi para pemenang, telah disediakan hadiah berupa uang tunai senilai Rp. 600 ribu untuk juara 1, Rp 500 ribu untuk juara 2, Rp 300 ribu untuk juara 3 dan Rp 200 ribu untuk juara 4. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.