FKOM FEST 2018 PAMERKAN HASIL KARYA MAHASISWA UNIKU



Seputarkuningan.com  - FKOM FEST 2018 Universitas Kuningan (UNIKU) dibuka secara resmi oleh rektor UNIKU Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Selasa (17/04/2018), di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I UNIKU. Kegiatan yang diisi dengan berbagai perlombaan, hiburan dan memamerkan hasil karya dari mahasiswa dan mahasiswi FKOM tersebut, akan berlangsung selama empat (4) hari kedepan.

“Kegiatan FKOM FEST 2018 ini akan diisi dengan beberapa agenda seperti kompetisi, pameran, workshop dan puncaknya akan ditutup dengan seminar nasional. Seminar nasional ini nantinya akan kami hadirkan berbeda untuk memberikan open mindset kita terkait IT sesuai dengan tema “Imagine Your Idea Act With Art And Show with Technology”,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan  Muji Alif Lukman.

Muji menambahkan,  tema yang diambil pada kegiatan FKOM FEST 2018 ini dengan tujuan agar mahasiswa dan mahasiswi FKOM diberikan open mindset terkait IT.

“Bagaimana ide serta cara pandang kita terhadap teknologi IT dalam mewujudkannya,” imbuh Muji.

Muji berharap, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang teroleh menjadi sebuah pembelajaran bagi kita semua dalam rangka meningkatkan kualitas diri.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan FKOM FEST ini sehingga bisa terselenggara dengan baik dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran panitia pelaksana dan saya juga sangat mengapresiasi kegiatan FKOM FEST yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku). FKOM terkenal dengan kegiatan Pekan Ilmiah Komputernya atau yang lebih dikenal dengan sebutan “PIK”. Apakah kegiatan FKOM FEST ini adalah nama lain dari PIK?,” ucap Dikdik.

Lebih jauh, Dikdik berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan FKOM FEST 2018 ini, diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan dan meningkatkan bakat dan minat dari mahasiswa dan mahasiswi khususnya Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku.

“Saya berharap, dari kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan bakat dan minat mahasiswa dan mahasiswi FKOM Uniku kea rah yang lebih positif dengan menghasilkan karya seni seperti mimpi kita bersama. Perlu diketahui bersama, bahwa semuanya juga berawal dari mimpi. Mudah-mudahan, mimpi kita bersama untuk memiliki hasil karya robot dari mahasiswa dan mahasiswi FKOm Uniku bisa terwujud karena dengan tekad dan keinginan yang kuat, Insya Allah mimpi itu bisa terwujud,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Dadang Hamdani, M.Kom., Wakil Dekan I FKOM Sugeng Supriyadi, M.Kom., Wakil Dekan II FKOM Cecep Juliansyah Abbas, M.Kom., Ketua dan Sekretaris Program Studi (Prodi) , dosen dan staf tenagan kependidikan yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku Rizki Rama, Ketua BEM FKOM Ayi Hilman beserta jajarannya, Ketua Hima TI, SI, MI dan DKV beserta jajarannya, Perwakilan dari Mapala Timbal dan tamu undangan lainnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.