ELIT CENTER BANTU ATASI KESULITAN AIR BERSIH



Seputarkuningan.com - Merupakan hari bersejarah bagi warga Dusun Pasir Indah Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan, karena sarana air bersih yang mereka idamkan resmi diresmikan pada Senin (23/4/2018). Kesulitan warga untuk mendapatkan air bersih selama musim kemarau akan terbantu dengan adanya sarana air bersih tersebut.
Peresmian penggunaan sarana air bersih ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua LBH ELIT Kuningan Hj. Elit Nurlitasari Ghani,SH disaksikan oleh warga setempat, perangkat Desa Kaduagung dan Tim Relawan Elit Center

 Elit Center Kabupaten Kuningan bersama masyarakat setempat membangun penampungan  bak air bersih dengan sumber mata air yang berasal dari pegunungan yang ada wilayah tersebut. Penampungan air tersebut kemudian dialirkan ke rumah-rumah warga menggunakan selang ataupun pipa.  Hampir sekitar 150 rumah warga yang dapat dialiri dengan adanya bak penampungan air tersebut.

Ketua Elit Center Edi Yusuf Komarudin mengatakan, pemberian bantuan ini ditujukan untuk membantu warga setempat yang kesulitan memperoleh air bersih terutama selama musim kemarau.

“ Dengan bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas kesehatan , meningkatkan budaya bersih dan juga dapat membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Edi dalam sambutannya.

Edi menambahkan, sarana yang sudah ada nantinya agar dapat dipelihara oleh warga sekitar sehingga dapat tetap baik sarana yang ada.

Hal senada diungkapkan Ketua LBH ELIT Kuningan Hj. Elit Nurlitasari Ghani, SH yang mengatakan bahwa air merupakan sumber kehidupan manusia yang paling penting dan menjadi kebutuhan yang utama. “ Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga yang ada di sini. Silahkan dipergunakan sebaik-baiknya karena ini merupakan milik bersama,” ujar Elit.

Sementara itu salah satu warga Nurul Hidayat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Elit Center yang telah membantu warga Dusun Pasir Indah dengan mengadakan sarana penyediaan air bersih. “ Dengan adanya bantuan ini, kami merasa terbantu dengan masalah air bersih. Mudah-mudahan musim kemarau kami tidak lagi kesulitan mendapatkan air,” ucap Nurul. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.