DUA DESA DI KECAMATAN LEBAKWANGI TOLAK KUNKER KE BANDUNG


Seputarkuningan.com - Sebanyak sekitar 168 perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Lebakwangi pada Selasa (24/4/2018) dan Rabu (25/4/2018) beramai-ramai melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. Kunker ini bertujuan untuk meningkatkan SDM perangkat desa dan BPD. Dari 13 desa yang berada di Kecamatan Lebakwangi, ada dua desa yang menolak kunjungan kerja tersebut yakni Desa Manggari dan Desa Mancagar Kecamatan Lebakwangi.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Manggari Asep Romdoni melalui Sekretaris Desa Agus Ramdani. Menurut Agus, rencana kunker tersebut ditentukan oleh pihak kecamatan dengan biaya sekitar 12 juta rupiah per desa atau sekitar 600 ribu rupiah per orang. Agus menjelaskan, pihaknya menolak kunker tersebut dikarenakan masih banyak program desa yang dijadikan skala prioritas bagi pembangunan di desanya.

" Kalau bagi kami, kunker itu tidak mesti jauh-jauh di Kuningan pun masih bisa dilaksanakan. Kami memutuskan akan mengadakan sendiri pembinaan terhadap perangkat desa dan bpd dengan biaya yang murah  dan sederhana. Yang penting kan ilmunya," jelas Agus kepada Seputarkuningan.com saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (25/4/2018).

Bagi Agus, desanya tidak mampu mengeluarkan biaya sebanyak itu untuk mengikuti kunker karena masih ada pembangunan yang harus dilaksanakan dan telah menjadi skala prioritas di desanya.

" Anggaran yang ada di desa kami telah kami prioritaskan bagi pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat yang kami rasa itu lebih penting," kata Agus.

Saat ditemui di Kantor Kecamatan, salah satu pegawai kecamatan yang enggan disebutkan namanya membenarkan bahwa pada hari Selasa dan Rabu, Camat serta perangkat lainnya mengikuti kunker ke Bandung. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.