DANDIM 0615 KUNINGAN TINJAU LANGSUNG SASARAN KARYA BHAKTI

Dandim 0615 Kuningan tinjau lokasi Karya Bhakti
Seputarkuningan.com - Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto  melakukan peninjauan lokasi sasaran Karya Bhakti TNI peduli lingkungan sekaligus membuka dimulainya Karya Bhakti tersebut. dalam pelaksanaan Karya Bhakti tersebut, pihak Kodim 0615 Kuningan bekerja sama dengan Pemkab Kuningan dan juga Pemdes setempat. Acara pembukaan ini dilaksanakan di Halaman Balai Desa Mekarsari Kecamatan Maleber kabupaten Kuningan, Selasa (24/4/2018).

Adapun sasaran yang akan dikerjakan adalah membuat pengaspalan dan pengecoran jalan Dusun Kadatuan Desa Mekarsari Kecamatan Maleber yang menghubungkan jalan menuju Dusun Karangsari sepanjang 2.500 meter dan lebar 3 meter.

" Saya mewakili negara, TNI dan Pemkab Kuningan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemdes Mekarsari dan seluruh warga masyarakat atas berjalannya kegiatan pembukaan Karya Bhakti ini," ucap Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto dalam sambutannya.

Kegiatan Karya Bhakti ini, kata Daru, merupakan salah satu wujud sinergitas antara pemerintah dan TNI dengan ikut serta dalam pembangunan nasional. Walaupun dengan dana yang terbatas, Karya Bhakti ini tetap dilaksanakan dengan skala prioritas dalam pelaksanaannya. Daru berharap dengan adanya kegiatan Karya Bhakti ini, dapat membantu masyarakat Desa Mekarsari dalam meningkatkan kualitas hidup dan aktifitasnya sehari-hari serta dapat memupuk tali silaturahmi antara TNI dan rakyat.

" Selain infrastruktur yang dibangun, sumber daya manusia pun perlu dibangun melalui akhlak, budi pekerti, dan pendidikan sehingga generasi muda kita tidak mudah terjerumus ke hal yang negatif," ucap Daru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kuningan Deniawan berpesan agar masyarakat Desa Mekarsari dapat berperan serta dan bahu membahu bersama TNI dalam pelaksanaan Karya Bhakti ini. " Ketika ada kekurangan dalam pelaksanaannya, maka pemdes dapat membantunya  dengan menggunakan dana  APBDes agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses," ucap Deniawan.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh para Kepala Desa se-Kecamatan Maleber, Camat Maleber, Kapolsek Lebakwangi, Para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0615 Kuningan, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Usai melakukan acara pembukaan, Dandim 0615 Kuningan beserta rombongan meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan sasaran kegiatan karya Bhakti. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.