AKIBAT REM BLONG, BIS TABRAK PORTAL TOL OTOMATIS



Seputarkuningan.com - Di duga akibat rem blong, sebuah mobil bis  lepas kendali sehingga menabrak pembatas gerbang Tol Palimanan Cirebon yang melaju ke arah Kuningan. Akibat kejadian ini portal gerbang transaksi otomatis mengalami kerusakan. Kejadian tersebut terekam oleh CCTV yang berada di Gardu Exit K.15 Gerbang Tol Palimanan, terjadi pada Minggu (8/4/2018) malam. Petugas Jasa Marga Cirebon langsung melakukan kordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan.

Usai menerima laporan tersebut, Satlantas Polres Kuningan menyisir mobil-mobil bis yang berada di Kuningan.  Supir mobil bis Putra Luragung Turangga dengan nopol E 7462 YB yang terekam CCTV pun akhirnya dapat diamankan Satlantas Polres Kuningan, Senin (9/4/2018).

Menurut keterangan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kuningan IPDA Sofyan mengatakan, mobil bis tersebut diberhentikan ketika melintas di Jalan Siliwangi Cirendang. " Kami berhentikan mobil bis tersebut dan sopirnya kami mintai keterangan terntang kejadian semalam," kata Sofyan kepada Seputarkuningan.com.

Sofyan menambahkan, hasil dari keterangan sementara diketahui bahwa sopir bernama KD warga dari Kabupaten Cirebon. Menurut pengakuannya, kejadian tersebut tidak disengaja diakibatkan rem mobil tersebut mengalami blong hingga tidak dapat dikendalikan.

Untuk penyelesaian masalah tersebut, pihak Satlantas Polres Kuningan telah menyerahkannya kepada Jasa Marga Cabang Cirebon.

" Karena TKP di Cirebon dan yang mengalami kerugian pihak Jasa Marga, maka kami menyerahkannya ke pihak mereka untuk penyelesaiannya," pungkas Sofyan.  (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.