WASPADAI ANCAMAN, INI PESAN MORAL DANDIM 0615 KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Rangkaian kegiatan lomba ketangkasan tingkat SLTP dan SLTA  dalam rangka HUT Kodam III/SLW se-Wilayah III Cirebon telah resmi ditutup pada Minggu (25/3/2018) di halaman Makodim 0615 Kuningan.

Dalam sambutannya Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto menyampaikan rasa bangganya kepada para peserta lomba ketangkasan yang telah mengikuti kegiatan ini hingga selesai dengan suka cita dan semangat tinggi. Selain itu, Dandim juga mengingatkan kepada para generasi muda yang kelak akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan untuk tidak mudah terancam dengan berbagai hal yang negatif.

" Di era modern ini, sangat mudah ancaman masuk kepada generasi muda. Salah satu contoh ancaman itu bisa dalam bentuk narkoba yang tentunya akan merusak moral para generasi muda, maka jauhilah narkoba ataupun hal-hal seperti itu lainnya," kata Dandim

Ancaman lainnya, kata Dandim, adalah krisis moral dan budi pekerti yang dapat mengkontaminasi diri para generasi muda dengan menjadi jiwa individual, hedonisme, dan jiwa tidak mengutamakan kepentingan umum sehingga dapat menghancurkan generasi muda.

" Dengan ikut kegiatan pramuka disitu akan diambil hikmahnya bagaimana melatih skil pribadi masing-masing, saling menghormati satu tim dengan kelebihan dan kekurangan mencoba untuk mandiri, mencoba untuk kreatif menghadapi setiap rintangan dan kesulitan, mencoba sensitif terhadap lingkungan, peka terhadap saudara-saudara kita yang kekurangan, berani untuk mengukurkan dan mengotori baju hanya untuk menolong sesama makhluk hidup dan yang terpenting adalah bisa menjaga alam dimana tempat kita tinggal," ucap Dandim di akhir sambutannya.

Dalam upacara penutupan ini, dilanjutkan dengan pembagian hadiah serta trophy kepada para pemenang oleh Dandim 0615 Kuningan. Juara umum lomba ketangkasan SLTP dimenangkan oleh SMPN 14 Cirebon dan Juara Umum untuk lomba ketangkasan tingkat SLTA diraih oleh SMKN 2 Kuningan. (Elly Said)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.