SOAL PENANGANAN HUKUM, KEJARI KUNINGAN MoU DENGAN BAPPENDA



Seputarkuningan.com - Keseriusan Kejaksaan Negeri Kuningan dalam membantu meningkatkan pelayanan pada sektor pajak,  maka Kejaksaan Negeri Kuningan (Kejari) melakukan MoU bersama Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Kuningan   untuk Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Selasa (13/3/2018) di Aula Kejaksaan Negeri Kuningan.

Menurut keterangan Kajari Kuningan Adhyaksa Darma Yuliano, SH.MH, perjanjian yang dilakukan ini merupakan perpanjangan dari perjanjian tahun sebelumnya yang telah habis waktu berlakunya.

" Tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan dari tahun kemarin, kami dari Kejaksaan Negeri Kuningan melakukan kerjasama di bidang perdata dan tata usaha yang meliputi bantuan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum lainnya," kata Kajari kepada Seputarkuningan.com saat di temui di ruang kerjanya.

Kejari menambahkan, BAPPENDA  merupakan ujung tombak yang memiliki peran penting dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kuningan.
“Banyak penanganan terhadap wajib pajak di Kabupaten Kuningan diantaranya Pajak Hotel, Restauran, Hiburan, Air Bawah Tanah, PJU, Reklame, Parkir, PBB, serta BEA perolehan hak atas tanah dan bangunan,” imbuh Kejari.
Penadatanganan MoU diharapkan dapat fokus kepada aspek pengamanan PAD, yang memprioritaskan penagihan pajak kepada WP yang menunggak dan tidak membayar.
“Saya berharap, MoU ini dapat memberikan dampak positif dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum para wajib pajak, sehingga wajib pajak menjadi lebih taat dan patuh sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika para wajib pajak taat pada akhirnya peningkatan PAD di kota kuningan dapat tercapai sesuai dengan target," pungkas Kajari. ( Elly Said )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.