SENGAJA DIBUANG, PETANI TEMUKAN BAYI DI POS RONDA


Bayi perempuan yang ditemukan di pos ronda
Seputarkuningan.com - Warga di Desa Gresik Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan diduga baru dilahirkan di sebuah pos kamling yang terletak di Blok Wage Desa Gresik Rabu (22/3/2017).

Bayi mungil yang masih lengkap dengan tali pusarnya itu ditemukan warga, sekitar pukul 19.00  WIB, saat akan pergi ke sawah. Penemuan bayi merah itu bermula ketika Rasmad mau pergi ke sawah untuk memanen padi.   Saat itu, dari jauh Rasmad melihat ada bungkusan bergerak gerak. Ketika didekati ternyata bayi perempuan yang terbungkus kerudung dengan tali pusar panjang masih menempel di pusarnya.

" Saya mau ke sawah tiba-tiba saya melihat bungkusan yang bergerak-gerak di pos ronda. Ketika didekati ternyata isinya bayi perempuan yang dibungkus kerudung dengan tali pusarnya yang masih menempel," kata Rasmad kepada Seputarkuningan.com.


Selanjutnya, Rasmad melaporkan penemuan bayi tersebut ke Rt dan Kadus setempat. Untuk pertolongan pertama, bayi tersebut di bawa ke bidan desa yang kemudian dibawa ke PONED PUSKESMAS Ciawigebang untuk tindakan lebih lanjut.

Hasil keterangan pihak Puskesmas, berat bayi tersebut sekitar 2 kg, panjang 49 cm dan lingkar kepala 32 cm. Diperkirakan bayi tersebut berusian 2-3 hari. Hingga saat ini, pihak Pemdes Gresik telah melaporkan penemuan bayi kepada Polsek Ciawigebang dan dalam proses penanganan pihak kepolisian. ( Elly Said )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.