PETRALITE NAIK, PENGENDARA ANTRI PREMIUM

Antrian kendaraan di SPBU Cijoho 


Seputarkuningan.com - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite  membuat nasib supir angkutan umum semakin terpuruk. Harga pertalite naik sebanyak Rp 200 yang semula Rp 7.600 menjadi Rp. 7.800 per liternya, akibatnya para pengendara menyerbu SPBU yang masih menyediakan stok premium yang masih Rp 6.450 per liternya. Tampak antrian panjang di SPBU Cijoho tak terhindarkan. 

SPBU yang masih menjual dan menyediakan premium  berada di SPBU Cijoho dan SPBU Ancaran saja. Angkutan umum memang tidak menggunakan petralite melainkan premium. Namun, kenaikan harga pertalite menyebabkan konsumen beralih membeli premium.

" Mencari premium sekarang ini susah, di sekitar sini hanya ada di SPBU Cijoho dan Ancaran saja. Hari ini saya antri cukup lama, yang lain pada milih premium mungkin karena perbedannya yang cukup lumayan sekitar rp 1.350. Saya sih berharapnya agar yang punya kendaraan pribadi jangan pake premium. Mereka mah kan mampu beli petralite," kata salah seorang supir angkutan 01 Andi saat antri di SPBU Cijoho.

Sementara itu Manager SPBU Cijoho Nana Nuryana mengatakan stok BBM jenis premium di SPBU Cijoho ini masih dalam kondisi lancar.
 " Setiap hari kami menyediakan stok untuk premium sebanyak 8.000 liter," kata Nana.
Menurut Nana, antrian yang terjadi diduga beralihnya konsumen ke premium kembali karena melihat harga premium yang masih murah. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.