PEDULI BENCANA, PT PP (PERSERO) BERIKAN BANTUAN

Penyerahan bantuan PT PP (Persero)


Seputarkuningan.com - Musibah bencana alam banjir, tanah longsor dan pergerakan tanah yang melanda di beberapa wilayah di kabupaten Kuningan Jawa Barat, mengakibatkan berbagai kerugian material. Berdasarkan data yang diperoleh dari BPBD Kuningan sebanyak 10 desa dari 5 Kecamatan yang terkena dampak langsung dari bencana alam ini.

Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk yang juga merupakan putra Desa Haurkuning Kabupaten Kuningan di dampingi dua Direktur anak perusahaan yakni Achmad Yani selaku Direktur Keuangan PT PP Urban dan Satya Priambodo selaku Direktur Operasional PT PP Infrastruktur memberikan bantuan logistik dan uang tunai kepada warga dampak bencana.

Diawali dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa uang tunai dengan total senilai dua ratus juta rupiah, beras sebanyak 5 Ton, air mineral, pakaian dan kebutuhan lainnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima antara Andi Gani dan Plt Bupati Kuningan Dede Sembada.

" Kami ikut prihatin atas musibah yang terjadi di Kuningan yang ternyata cukup parah kondisinya, maka dari itu kami turut berempati dengan danya kejadian ini. Mudah-mudahan aja apa yang kami berikan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang tertimpa musibah. Dan semoga, para korban diberikan kekuatan, ketabahan dan kesehatan oleh Tuhan," kata Andi Gani Nena Wea.

Andi pun mengatakan dirinya telah menghubungi beberapa BUMN lainnya di Jakarta dan siap untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di Kuningan.

Sementara itu, Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang untuk korban bencana alam tersebut. " Bantuan ini sangat berharga, apalagi jika nanti dari pihak Pak Andi dapat membantu pasca bencana. Saat ini yang lebih dibutuhkan oleh para pengungsi adalah hunian sementara dan pemulihan korban bencana alam," ucap Dede Sembada.

Usai pemberian bantuan, rombongan juga berkesempatan mengunjungi langsung para warga dampak bencana alam di Kecamatan Ciniru, yang memiliki jumlah korban paling banyak. Dilokasi yang sama, Perseroan juga mendirikan posko kesehatan gratis lengkap dengan tenaga medis yang siap melayani masyarakat selama 24 jam. ( Elly Said )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.