PAW, KETUA DPRD KUNINGAN LANTIK PENGGANTI DUDY PAMUJI

Pelantikan anggota DPRD pengganti Dudy Pamuji


Seputarkuningan.com - Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Rana Suparman,  memimpin pelantikan dan pengucapan janji anggota DPRD Kuningan hasil pergantian antar waktu (PAW) H Maman Suherman  pada  rapat paripurna di Gedung DPRD Kuningan, Kamis (22/3/2018).  Maman Suherman dari Fraksi Golkar di Dapil II Kabupaten Kuningan menggantikan H Dudy Pamuji  yang mengundurkan diri dari Anggota DPRD Kuningan karena maju sebagai Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2018.

“Proses PAW anggota dewan ini diawali dengan Surat Usulan dari Ketua DPD Partai Golkar Kuningan dengan nomor 9/DPD.Kab/Golkar/II/2018 tanggal 7 Februari perihal PAW Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, sehubungan saudara H Dudy Pamuji  telah mengundurkan diri sejak tanggal 10 Januari 2018 karena mengikuti pencalonan Bupati tahun 2018. Selanjutnya kami juga telah menerima surat dari Ketua KPU Kabupaten Kuningan yang telah merekomendasikan nama calon PAW yaitu saudara  H Maman Suherman ,yang merupakan urutan berikutnya perolehan suara terbanyak untuk menggantikan saudara H Dudy Pamuji ,” ucap Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman  saat memimpin jalannya rapat paripurna.

Setelah itu, lanjut Rana,   DPRD juga telah menerima SK Gubernur Jabar nomor 171/Kep.265-Pemksm/2018 tanggal 8 Maret 2018 tentang peresmian PAW Anggota DPRD Kuningan. Isinya yaitu meresmikan pemberhentian dengan hormat H Dudy Pamuji  dari kedudukannya sebagai Anggota DPRD Kuningan masa jabatan tahun 2014-2019, sejak pengunduran diri yang bersangkutan tanggal 10 Januari 2018, disertai ucapan terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi Anggota DPRD Kuningan.

“Lalu meresmikan pengangkatan Anggota DPRD PAW Kuningan sisa masa jabatan tahun 2014-2019 atas nama  H Maman Suherman dari Partai Golkar terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/janji. Kami segenap Anggota DPRD Kuningan mengucapkan selamat kepada yang terhormat saudara  H Maman Suherman  yang baru saja diambil sumpah/janji, dan telah resmi untuk melaksanaka tugas kedewanan serta bergabung di AKD DPRD pada Komisi I serta duduk di Badan Kehormatan DPRD Kuningan,” ucap Rana.

Sementara itu, anggota DPRD PAW Kuningan H Maman Suherman mengaku, bersyukur atas dilantiknya sebagai anggota dewan masa sisa jabatan 2014-2019. Namun dirinya belum memastikan dirinya akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota dewan pada Pileg 2019 atau tidak.

“Alhamdulillah hari ini saya resmi dilantik sebagai anggota dewan dan Insya Allah akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Waktu itu raihan suara saya ada sekitar 2450-an di Dapil II, tapi untuk Pileg nanti saya belum berpikir kearah sana, yang jelas saya bekerja saja dulu sebagai wakil rakyat,” tandasnya. ( Elly Said )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.