PAN KUNINGAN TARGETKAN RAIH 12 KURSI DI DPRD

Rapat kordinasi Bacaleg PAN
Seputarkuningan.com - DPD PAN Kabupaten Kuningan menargetkan 12 kursi di parlemen bagi para calon anggota DPRD Kabupaten Kuningan pada Pileg 2019. Target itu lebih banyak dari jumlah kursi saat ini yang dimiliki oleh Anggota DPRD Kuningan dari PAN yakni sebanyak 8 kursi.

“Ada sebanyak 44 Bacaleg dari PAN yang hadir dari lima Dapil di Kabupaten Kuningan. Para bacaleg ini sudah satu visi dan misi untuk memenangkan Pileg dan menambah jumlah kursi di DPRD menjadi 12 anggota dewan,” kata Ketua KPPD (Komite Pemenangan Pemilu Daerah) PAN Kuningan Drs H Loegina Bambang Marhaeni didampingi Ketua Tim Pilkada PAN H Maman Wijaya kepada awak media usai rapat Bacaleg PAN, Minggu (4/3) di kantor DPD PAN Kuningan.

Total Bacaleg PAN sebanyak 50 orang, lanjut Loegina,  sudah memenuhi kuota dari setiap Dapil dan keterwakilan kaum perempuan. Bahkan, anggota DPRD dari Fraksi PAN kembali mencalonkan diri di Pilkada 2019 nanti.

“Anggota dewan dari Fraksi PAN mencalonkan kembali pada Pileg 2019, dan PAN menambah kursi di parlemen menjadi Juara I di DPRD Kabupaten Kuningan. Ini harapan dari Ketua DPD PAN Kuningan dan para kader serta pengurus PAN lainnya,” kata Loegina.

Menurutnya, tekad untuk menambah jumlah kursi di parlemen adalah suatu hal realistis. Mengingat, PAN merupakan partai peraih jumlah kursi terbanyak kedua di Kabupaten Kuningan.

“ Tapi kami juga mewanti-wanti, agar sesama Bacaleg PAN di Dapil yang sama harus saling membantu tidak saling menjatuhkan. Jaga kekompakan, saling koordinasi untuk bekerjasama. Mudah-mudahan keinginan kami untuk menambah jumlah kursi di parlemen bisa terpenuhi maksimal 12 kursi,” tekadnya.

Dari sekian Bacaleg PAN kata Bambang, ada beberapa kader muda seperti Raka Maulana Wijaya, Kiki, Tomy, dan lainnya dengan Dapil yang berbeda.

Sementara Ketua DPD PAN Kuningan, H Udin Kusnedi SE MSi menuturkan, adanya agenda silaturahmi antar Bacaleg PAN ini sebagai langkah awal untuk memberikan arahan dalam memenangkan Pileg 2019. Kegiatan ini bagian dari tahapan menjelang Pileg 2019, sekaligus mematangkan para Bacaleg PAN agar siap bertarung di Pileg nanti.

“ Saya melihat para Bacaleg ini sudah siap, terbukti dengan undangan yang mendadak ternyata hadir sebanyak 44 orang. Kita sudah diminta oleh DPP untuk melaporkan data Bacaleg dari PAN, baik itu di pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, dan DPR RI,” kata Udin.

Kedepan, lanjut Udin,  akan dilakukan pertemuan kembali para bacaleg PAN agar diberikan visi misi partai, sekaligus untuk menambah wawasan di parlemen agar mengetahui tugas dan fungsinya sebagai anggota parlemen. ( Elly Said )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.