MELAWAN SAAT DITANGKAP, PELAKU CURANMOR DITEMBAK

Press Release Curanmor
Seputarkuningan.com -Satuan Reskrim Polres Kuningan menembak pelaku curanmor saat akan ditangkap AK (23) warga Dusun Cisampih Desa Sukarapih Kecamatan Cibereum Kabupaten Kuningan. Pelaku terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Selain pelaku, turut diamankan MR (32) warga Blok Puhun Desa Gunung Karung Kecamatan Luragung dan W (45) Dusun Pahing Desa Cikeusik Kecamatan Cidahu yang diduga sebagai penadah barang hasil curian pelaku.
Hal ini diungkapkan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman didampingi Wakapolres Kuningan Nanang Suhendar, Kasat Reskrim AKP Syahroni serta Kasubag Humas Polres Kuningan IPTU Iman Supratikno saat menggelar pres realese di Mapolres Kuningan Senin (12/3/2018).
"Kami amankan pelaku, setelah dilakukan penangkapan terhadap dua orang penadah yang mengakui bahwa motor-motor tersebut di dapat dari pelaku AK," kata Yuldi.
Dari hasil pemeriksaan, lanjut Yuldi,  pelaku melakukan pencurian kendaraan bermotor ini seorang diri dengan cara masuk ke rumah korban melalui jendela rumah yang dicongkel. Lalu mengambil beberapa handphone yang tergeletak dan kunci kontak sepeda motor kemudian langsung membawa motor korban keluar rumah lewat pintu depan rumah korban.
" Pelaku kemudian menjual motor hasil curiannya kepada dua orang penadah tersebut," ujar Yuldi.
Bersama pelaku, turut diamankan 7 buah sepeda motor hasil curian, 3 buah handphone, 2 lembar STNK, dua pasang plat nomor dan beberapa kunci bengkel yang dipergunakan pelaku dalam melakukan aksinya.
‎Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku curanmor dijerat pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 7tahun penjara. Sementara untuk kedua penadah, mereka dijerat pasal 480 tentang penadahan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.