LONGSOR TUTUP BADAN JALAN DI DESA KUTAWARINGIN SELAJAMBE


Seputarkuningan.com - Tanah longsor kembali terjadi  di wilayah Kabupaten Kuningan, Selasa (6/3/2018). Kali ini Tebing longsor terjadi di Blok Cikali 2 Desa Kutawaringin, Kecamatan Selajambe sekira pukul 16.00 WIB.
Akibat tebing longsor tersebut,  badan jalan penghubung Cipasung-Subang tertutup tanah longsor dan  untuk sementara sore tadi tidak dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.
Menurut keterangan Kepala BPBD Kabupaten Kuningan Agus Mauludin, longsor terjadi diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut dengan intensitas curah hujan yang tinggi mulai pukul 14.00. " Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut yang mengakibatkan tanah longsor. Saat ini tim BPBD sedang di lokasi longsor," kata Agus kepada Seputarkuningan.com.
Selama musim hujan ini, kata Agus, tanah longsor, banjir maupun pergerakan tanah masih sangat mungkin terjadi. Oleh karena itu, Agus mengingatkan kepada masyarakat terutama di daerah rawan bencana agar tetap berhati-hati dan waspada ketika hujan deras terjadi dengan kurun waktu cukup lama.
“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan disarankan warga terutama yang rumahnya di dekat bukit atau tebing sebaiknya  mengamankan diri ke rumah saudara atau tetangga yang rumahnya diangap aman," pungkas Agus. ( Jopray )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.