LAHAN UNTUK MEMBANGUN HUNIAN SEMENTARA MULAI DITATA


Seputarkuningan.com - Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan untuk segera membangun Hunian sementara (Huntara)  bagi warga Dusun Cipari Desa Margacina Kecamatan Karangkancana,  dibuktikan dengan mulai dilakukan penataan lahan yang akan dijadikan tempat bangunan hunian sementara (Huntara) yang terletak di Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana. Lahan tersebut telah mulai dipadatkan, setelah sebelumnya dibuka akses jalan menuju lokasi tersebut. 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemerintah daerah akan membangun sekitar 1002 hunian sementara untuk warga terdampak bencana yang akan dilaksanakan  bertahap. Tahap awal dengan membangun puluhan  hunian sementara warga terdampak bencana di Dusun Cipari yang berlokasi di Desa Kaduagung, Kecamatan Karangkancana.
Berdasarkan laporan Tim BPBD Kabupaten Kuningan, kini sudah tidak ada lagi warga Dusun Cipari yang berada di posko pengungsian. Semuanya sudah pindah ke rumah saudaranya sambil menunggu rumah hunian sementara selesai dibangun.
“Mereka semuanya sudah pindah ke rumah saudaranya masing-masing di Desa Kaduagung. Meski begitu kami terus menyalurkan bantuan logistik. Saat ini kebutuhan logistik masih cukup untuk kebutuhan satu  minggu kedepan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin ( Chacha )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.