INI ALASAN WARGA DUKUNG CABUP NO. 1

Seputarkuningan.com - Para Cabup ataupun Cawabup Kabupaten Kuningan masih terus melaksanakan kampanyenya untuk menarik simpati dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Kuningan. Begitu pula dengan Cabup dan Cawabup no 1 dr Toto Taufikurohmankosim dan Yosa Oktora Santono.  Dukungan terhadap dr. Toto untuk menjadi Bupati Kuningan periode 2018-2023 mengalir bak air bah, baik dari perorangan maupun kelompok yang menginginkan adanya perubahan.

Salah satunya diungkapkan olehAceng (59) warga Kelurahan Cirendang yang bekerja sebagai calo muatan untuk angkutan umum jurusan Cirendang-Cilimus ini mengutarakan dukungannya secara langsung untuk dr. Toto saat ditemui di sela-sela kegiatannya kemarin.

Secara pribadi, Aceng  yang telah menjalani profesinya selama kurang lebih 10 tahun ini mengemukakan alasannya mendukung dr. Toto sebagai Bupati. Menurutnya, beberapa program unggulan yang dicanangkan oleh dr. Toto sangatlah realistis dengan kebutuhan masyarakat kecil.

Dirasakan Aceng beberapa kepemimpinan Bupati Kuningan belum mampu memberikan solusi bagi berbagai permasalahan masyarakat kecil seperti dirinya khususnya dalam hal-hal yang mendasar seperti pendidikan, kesehatan, dan lapangan pekerjaan.

” Program unggulan dr. Toto itu realistis dan tidak muluk-muluk, apalagi sasarannya hal-hal mendasar yang dibutuhkan masyarakat, itu alasan saya untuk mendukungnya,” kata Aceng.

Bagi Aceng dan mungkin juga masyarakat kecil lainnya yang terpenting adalah mudahnya akses untuk mendapatkan fasilitas dalam ketiga hal tersebut. Jangan ada lagi istilah orang sakit tidak bisa berobat karena biayanya mahal, anak putus sekolah karena biayanya mahal, dan sulitnya mencari pekerjaan di daerah sendiri, padahal sudah sekolah tinggi dengan biaya yang juga mahal.

Aceng menyarankan kepada seluruh masyarakat Kuningan agar tidak salah memilih pemimpin. Pilihlah pemimpin yang berjuang dari bawah, yang berjuang dengan modal sendiri, yang berjuang tidak menggunakan fasilitas negara, dan yang mengerti kebutuhan masyarakat Kuningan.( Elly Said )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.