BLUSUKAN DI KUNINGAN, SYAIKHU KUNJUNGI PARA PENGUNGSI

Ahmad Syaikhu saat berada di lokasi pengungsian Kecamatan Ciniru


Seputarkuningan.com - Calon wakil gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra Dan Partai Amanat Nasional (PAN)  Ahmad Syaikhu, Sabtu (31/3/2018) mulai menjalankan safari politiknya ke sejumlah tempat di Kabupaten Kuningan.
Orang pertama di partai berlambang bulan sabit kembar di tanah Jawa Barat tersebut membawa sejumlah agenda penting yang  berkaitan dengan perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota serentak.
Rangkaian agenda Syaikhu itu mulai dari menyapa warga di tiga pasar tradisional yakni Pasar Cilimus, Pasar Kramatmulya dan Pasar Baru Kuningan dan menyempatkan diri menikmati sarapan khas Kuningan hucap di dampingi Ketua DPD PKS Kuningan Agus Budiman dan Ketua DPC Gerindra Kuningan Dede Ismail. Agenda berikutnya adalah menemui para pengungsi korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Ciniru. Tidak sampai disitu saja, Ahmad Syaikhu juga akan melakukan lawatan ke Pondok Pesantren Husnul Khotimah dan Al Mutazam di Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana.
Menurut Ahmad Syaikhu, pasar-pasar yang ada di Kuningan kalau dilihat dari sisi penataan hanya tinggal meningkatkan kenyamanan para penjual dan para pedagangnya. " Salah satu misi kami adalah ingin mewujudkan tatanan Jawa Barat yang sejahtera dan salah satu kuncinya ada di pasar khususnya pasar tradisional. Oleh karena itu kami ingin membangun pasar-pasar tradisonal menjadi pasar yang nyaman," kata Syaikhu kepada Seputarkuningan.com.
Pemberdayaan ekonomi di semua sektor, lanjut Syaikhu, merupakan salah satu program unggulan dari pasangan Asyik. Khususnya di sektor pertanian yang merupakan kebutuhan utama bangsa Indonesia. Sementara itu, keluhan yang diterimanya dari pengungsi adalah sebagian besar dari para pengungsi berharap dapat segera kembali ke rumah masing-masing ataupun dapat menempati hunian sementara secepatnya.
" Para pengungsi ini kan masih tinggal di tempat yang kurang ideal, harapan mereka tadi agar huntara dapat segera diselesaikan. Juga masalah relokasi dan hunian tetap bagi mereka agar tidak terlalu lama . Tadi saya menyempatkan bertemu dengan penanggungjawab pembangunan huntara dan mudah-mudahan dalam satu atau dua bulan ini sudah selesai," pungkas Syaikhu. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.