BENTUK KARAKTER INSANI MELALUI LOMBA KETANGKASAN HUT KE-72 KODAM III/SLW


Seputarkuningan.com - Bentuk keterlibatan TNI AD dalam pembinaan kewilayahan dan teritorial khususnya di kalangan generasi muda untuk bersama-sama membangun kebersamaan dalam mewujudkan nilai-nilai perjuangan, maka Kodim 0615 Kuningan dalam rangka HUT ke-72 Kodam III/Slw menggelar lomba ketangkasan ke-5 yang dilaksanakan di SMKN 2 Sukamulya Kecamatan Cigugur Sabtu (17/3/2018).

Lomba ketangkasan yang diperlombakan antara lain lomba ketangkasan baris-berbaris, lomba paduan suara, lomba baca puisi, lomba tari dan lomba lintas alam diikuti oleh 60 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Dalam sambutanya Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto yang dibacakan oleh Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf. Riza taufik Hasan mengatakan, kegiatan lomba ketangkasan ini bertujuan untuk membangun karakter insani, berkompetensi secara sehat dan meningkatkan semangat kebersamaan antar organisasi ekstrakulikuler dalam lingkungan sekolah serta membangun rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air, bangsa dan negara di kalangan pelajar.

" Selain itu, melalui kegiatan ini dapat juga dijadikan sebagai ajang untuk menguji kemampuan fisik dan pikiran peserta dalam nuansa lomba juga dapat menumbuhkan sportifitas dalam dirinya," kata Riza.

Dari semua itu, lanjut Riza,  diharapkan tumbuhnya rasa kebersamaan, solidaritas dan toleransi diantara semua kontingen yang mengikuti Lomba Ketangkasan dengan tetap menjunjung sportifitas dalam perlombaan dengan mengedepankan nilai dan norma agama dan kehidupan diantara kita semua, sehingga hal ini dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga pendidikan serta organisasi di lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula Danramil 1501/Kng Kapten Caj Kundang AD, Danramil 1515/Cigugur Kapten Arh Dulkadir, para pembina peserta tiap sekolah dan para peserta lomba tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK se Wilayah III Cirebon. ( Elly Said )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.