50 RUMAH RUSAK AKIBAT PERGERAKAN TANAH

Plt. Bupati saat meninjau pergerakan tanah di Desa Cimara

Seputarkuningan.com - Plt.  Bupati Kuningan Dede Sembada, tak bosan mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan terutama di daerah rawan bencana untukwaspada dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam pergerakan tanah longsor maupun banjir mengingat curah hujan masih cukup tinggi saat ini.
Hal ini disampaikannya pada saat meninjau lokasi bencana alam di Desa Cimara, Kecamatan Cibeureum,  Selasa (6/3/2018) . Desem mengingatkan agar tetap waspada terutama pada saat curah hujan tinggi  dan berlangsung cukup lama.
 Bencana pergerakan tanah longsor yang terjadi di Desa Cimara, telah mengakibatkan kurang lebih 50 rumah warga retak-retak serta terancam rusak. Untuk menghindari bahaya bencana yang lebih besar   sebanyak 176 jiwa atau 56 kepala keluarga untuk sementara diungsikan ke balai dusun.
Selain bencana pergerakan tanah, di Desa Cimara pun terjadi banjir akibat  air  sungai di sekitar desa itu meluap  serta  merusak puluhan hektar lahan sawah yang siap panen.
" Untuk sementara warga yang rumahnya terdampak diungsikan di balai dusun setempat. Kami pun akan mengirimkan kebutuhan pokok untuk  warga yang berada di tempat pengungsian," kata Desem. ( Elly Said )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.