12 ANAK DARI 25 YANG DIDUGA KORBAN SODOMI TELAH JALANI PEMERIKSAAN


Seputarkuningan.com - Satuan Reskrim Polres Kuningan melalui unit PPA  telah memeriksa 12  anak dari 25 orang yang diduga telah menjadi korban sodomi oleh Pelaku S (24) warga Desa Sidaraja Kecamatan Ciawigebang. Selain korban, polisi juga telah meminta keterangan dari enam orang saksi. 

" Sampai saat ini baru 12 anak dari 25 orang yang diduga menjadi korban pelecehan seksual ataupun sodomi oleh pelaku S yang telah kami mintai keterangan," kata Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman kepada Seputarkuningan.com Senin (12/3/2018) usai menggelar press release. 

Yuldi menambahakan, pihak kepolisian masih terus melakukan pendataan korban dan pemriksaan terhadap pelaku. Hasil keterangan dari pelaku, kejadian tersebut terjadi pada bulan Desember 2017 yang dilakukan pelaku di ruang UKS di salah satu sekolah.

" Pelaku awalnya memanggil korban dan temannya ke ruang UKS lalu menawarkan kepada korban jika tidak ingin mengikuti acara jurit malam harus mau menuruti kemauan pelaku. Awalnya korban menolak, akan tetapi pelaku memaksa korban," ujar Yuldi.

Kejadian ini terungkap ketika dua orang tua korban melaporkan kepada pihak kepolisian. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata  korban mencapai 25 orang. Pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara karena telah melanggar pasal 76E jo 82 UU RI no. 35 2014 atas UU RI no. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.