YOSA CAWABUP NO. URUT 1 TAK HADIRI DEKLARASI, NO. URUT 2 DAN 3 LENGKAP

PASANGAN CALON NO. URUT 1 TANPA DIDAMPINGI CAWABUPNYA
Seputarkuningan.com - Dari ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Kuningan, calon wakil bupati Kuningan nomor urut 1, Yosa Octora Santono tidak menghadiri deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA pada Pilkada 2018 yang digelar oleh  Panwaslu Kabupaten Kuningan di Hotel Horison pada Rabu (14/2/2018), yang tampak hadir hanya calon bupati Kuningan nomor urut 1 Toto Taufikurohman Kosim.

Dalam deklarasi tersebut, ketiga pasangan calon menandatangani naskah deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA pada Pilkada 2018. Tampak pasangan calon nomor urut 1 hadir tanpa didampingi calon wakil bupatinya.

Menurut Toto Taufikurohman Kosim, ketidakhadiran calon wakil bupatinya tersebut dikarenakan kondisi kesehatannya yang tidak baik. " Beliau tidak hadir karena sakit, dari kemarin kondisi badannya demam jadi hari ini tidak bisa hadir. Tapi kan udah diwakilkan sama saya," kata Toto kepada awak media.

Toto menegaskan, ketidakhadiran Yosa dalam acara deklarasi tersebut bukan berarti calon wakil bupatinya tersebut tidak mengikuti komitmen ataupun isi dari deklarasi. " Kami berdua tentunya akan berkomitmen sesuai dengan isi deklarasi. Bukan berarti wakil saya tidak mau komitmen lho. Karena memang lagi sakit," ujar Toto.

Toto pun berharap tidak hanya ketiga pasangan calon beserta para pendukungnya saja yang ikut mengawasi dan menjadi "polisi" dalam proses penyelanggaraan pilkada yang bersih, akan tetapi seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan dapat ikut bersama-sama dalam mengawasinya.
 (Chacha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.