WUJUD KEPEDULIAN KORBAN BENCANA, SETDA KUNINGAN IKUT BERBAGI


Seputarkuningan.com - Para pejabat dilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan mulai dari Staf Ahli, Asisten, dan para Kepala Bagian melakukan donasi untuk membantu para korban bencana alam di Kabupaten Kuningan. Para pejabat sengaja melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban bencana baik bencana tanah longsor maupun bencana banjir.

Asisten Pemerintahan Maman Hermansyah dan Asisten Administrasi Nana Sugiana sebagai koordinator, mengumpulkan donasi dari para pejabat Setda untuk disalurkan ke beberapa daerah yang terkena bencana. Hasil pengumpulan dana dari para pejabat tersebut disalurkan dalam bentuk kasur palembang dan selimut masing-masing 100 buah.

Kondisi korban bencana di Kabupaten Kuningan memang masih sangat memprihatinkan, seperti di Desa Cipakeum Kecamatan Maleber  tepatnya Dusun Cigeurut, sekitar 70KK terpaksa harus meninggalkan tempat tinggalnya karena daerah yang mereka tinggali terancam tanah longsor, untuk menghindari korban jiwa Pemerintah Kabupaten Kuningan dibantu aparat TNI/POLRI, Satpol PP, Tagana dan BPBD melakukan evakuasi ketempat yang lebih aman yaitu ke balai desa setempat.

Sementara itu korban banjir di Desa Datar Kecamatan Cidahu juga tak luput dari pantauan para pejabat, mereka mengirimkan kasur dan selimut untuk warga yang terdampak banjir bandang di Desa Datar. Kondisi di Desa Datar memang sedang dalam tahap pembersihan material yang terbawa banjir bandang namun sebagian warga terpaksa harus tidur beralaskan seadanya karena kasur dan peralatan rumah tangga lainnya terendam ketika banjir datang.

Menurut Maman, para pejabat dilingkup Setda secara sukarela mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan beban para korban bencana yang ada di Kabupaten Kuningan.
“ Kami secara sukarela turut membantu meringankan beban korban bencana di Kabupaten Kuningan, ini memang tidak seberapa tapi setidaknya bisa meringankan beban para korban bencana, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga korban bencana ," kata Maman usai menyerahkan bantuan Kamis (1/3/2018).

Para pejabat lingkup Setda menyerahkan secara langsung bantuan kepada para korban bencana di Desa Cipakeum Kecamatan Maleber dan Desa Datar Kecamatan Cidahu bahkan Asisten Pemerintahan dan Asisten Adminstrasi didampingi beberapa Kepala Bagian menggunakan motor ke tempat bencana. ( Sumber : Humas Pemda/Chacha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.