WARGA CIMEONG TERDAMPAK TANAH AMBLAS, SIAP HUNI RUMAH BARU

BUPATI KUNINGAN RESMIKAN BANTUAN RUMAH DENGAN MENANDATANGANI PRASASTI
Seputarkuningan.com - Puluhan  Kepala Keluarga (KK) warga  Dusun Cimeong,  Desa Cilayung, Kecamatan Ciwaru yang terkena dampak bencana alam tanah amblas  beberapa waktu yang lalu, kini bisa bernapas lega. Setelah Bupati Kuningan H. Acep Purnama, meressmikan pembangunan rumah di daerah  relokasi korban bencana itu, di Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru  Selasa (13/2/2018).
Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DPPR) Kabupaten Kuningan  telah  selesai membangun 60 unit rumah di lokasi relokasi bencana untuk dihuni oleh warga korban bencana tersebut.
Pembangunan rumah diresmikan Bupati Kuningan  Acep Purnama sekaligus penandatanganan prasasti menandai selesainya pembangunan permukiman tersebut.
Berdasarkan keterangan, dari sebanyak  60 rumah yang dibangun di permukiman relokasi korban bencana  Dusun Cilayung, sementara baru 40 rumah yang diserahkan kepada warga yang berhak mnerimanya. Sedangkan  20 rumah  diantaranya akan diserahkan menyusul.
Puluhan rumah yang selesai dibangun itu cukup memadai. Selain dibangun di lokasi yang cukup aman dan nyaman, juga bagus seperti perumahan umumnya dilengkapi jaringan  liatrik serta  akses jalan.
" Pemerintah daerah akan berupaya membenahi jalan yang masih kurang bagus, mungkin kedepannya harus ditembok beton agar kuat,” kata Bupati Kuningan  Acep Purnama dalam sambutannya.
Ia berharap rumah-rumah yang baru dibangun itu dipelihara dengan baik, termasuk lingkungan perumahan agar ditata sehingga betah bagi para penghuninya.
Sejumlah warga penerima bantuan rumah serta aparatur Desa Cilayung, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang cepat serta tanggap atas persoalan yang dihadapinya. 
 (Humas Setda Kuningan/Chacha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.