TIM SERGAB MABESAD MINTA BULOG LAKUKAN INOVASI JAGA KUALITAS BERAS

KUNJUNGAN TIM SERGAB MABESAD DI GUDANG BULOG BANDORASA
SeputarKuningan.com - Dalam rangka peningkatan swasembada pangan,  Tim Sergab Mabesad yang dimpin oleh Kolonel Inf. Edi Siahaan  melaksanakan Kegiatan kunjungan untuk melakukan peninjauan dan mengecek kondisi stok beras, pada Selasa (13/2/2018) di gudang Bulog Desa Bandorasa Wetan Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.
Kegiatan diawali dengan penyampaian arahan dari Kolonel Inf  Edi Siahaan yang menegaskan bahwa TNI AD melaksanakan perintah dari Kementrian Pertanian untuk ikut mendampingi kementrian dalam rangka peningkatan swasembada pangan yang merupakan penghasil gabah berkualitas sangat baik jika dibandingan dengan wilayah-wilayah lainnya. 
Bulog sebagai penyeimbang dalam perbandingan harga diharapkan agar para petani kita tidak mengalami kerugian. " Bulog harus dapat berinovasi untuk meningkatkan kualitas beras agar dapat bersaing dengan pengusaha dari luar daerah dengan menyediakan prasarana penunjang yang mumpuni," kata Edi.
Sementara itu,  menurut Kasubdriv Bulog Cirebon Dadang selaku  mengungkapkan stok beras yang ada di gudang Bulog Bandorasa Wetan saat ini sebanyak 2500 ton. Sedangkan perkiraan panen raya untuk bulan April akan dapat terserap sebanyak 9.500 ton. " Untuk kecamatan penghasil padi terbanyak itu ada di Kecamatan Ciawigebang," ujar Dadang.
Hadir dalam kegiatan kunjungan ini, antara lain Kolonel Kav Hilman Hadi, Kolonel Arh Dodo Irmanto, Dandim 0615 Kuningan, Kasdim 0615 Kuningan, Pasiter 0615 Kuningan, Danramil 1510/Cilimus, Perwakilan Dinas Pertanian dan perwakilan Dinas Kesehatan. (Chacha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.