TEBING LONGSOR, RUMAH WARGA DI CILIMUS RUSAK PARAH


SeputarKuningan.com - Hujan deras yang turun terus menerus pada Jum’at (9/2/2018) kemarin yang dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul  23.00 WIB menyebabkan tebing penahan tembok (TPT) pondasi bangunan rumah milik Saepudin (65) yang di huni 1 KK dan 2 jiwa dengan ukuran panjang 20 meter, lebar 3 meter dan tinggi 5 meter mengalami longsor dan menimpa bangunan rumah yang tepat berada di bawahnya milik H. Nunu (66) yang di huni 1 KK dan 3 jiwa  warga Dusun Wage Rt 19 Rw 05 Desa Cilimus Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan. Hal tersebut mengakibatkan kedua rumah tersebut mengalami  rusak berat.

Menurut keterangan Arif salah seorang yang tinggal di rumah yang tertimpa longsor mengatakan, pada saat kejadian dirinya sedang menonton TV lalu tiba-tiba terdengar suara gemuruh lalu berteriak hingga semua orang yang berada di dalam rumah berhamburan keluar.


“ Saya kaget ketika dengar suara gemuruh. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena kami segera keluar rumah. Hanya saja rumah bagian dapur, kamar mandi dan ruang tengah hancur tertimpa longsoran,” ujar Arif kepada Seputarkuningan.com Sabtu (10/2/2018).


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya kerugian materil bangunan yang diperkirakan jutaan rupiah. Untuk sementara keluarga H. Nunu mengungsi ke tempat anaknya selama rumah belum diperbaiki. Hingga saat ini kejadian tersebut telah ditangani oleh pihak BPBD Kuningan. (Chacha)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.