Sinergitas TNI POLRI Jelang Pilkada 2018

seputarkuningan.com - Bertempat di Aula Sanggariang Kuningan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Seoprapto memberikan arahan hasil Rapim TNI-POLRI yang telah dilaksanakan di Bandung beberapa waktu lalu dengan tema Sinergitas, Soliditas dan Netralitas TNI-POLRI dalam rangka Pemilukada di kabupaten Kuningan pada Senin (5/2/2018).

Kegiatan ini diadakan sebagai tindak lanjut hasi Rapat Pimpinan TNI-POLRI bahwa Presiden dan Wakil Presiden menghimbau agar Pilkada serentak 2018 ini dapat berjalan dengan baik. Netralitas dan sinergitas anggota TNI-POLRI menjadi hal yang ditekankan.

Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman dalam arahannya mengatakan pada tahun 2018 ini akan menghadapi tahapan-tahapan Pilkada 2018 di Kabupaten Kuningan. “ Selama ini tidak hanya menjelang Pilkada saja TNI-Polri menjalin sinergitas akan tetapi pada semua kegiatan yang dilakukan TNI-Polri tetap harus bersinergitas,” kata Kapolres. Dalam paparannya Kapolres Kuningan pun menjelaskan daerah yang dianggap rawan pada saat pelaksanaan Pilkada, potensi konflik yang akan terjadi dan akan munculnya sign war melalui medsos. “ Dalam pelaksanaan Pilkada ini tentu saja ada dampak negatif dan positif yang akan terjadi. Oleh karena itu TNI-Polri harus tetap menjaga kekompakan dan juga soliditas yang terjalin dengan baik agar pada saat pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman dan kondusif sesuai yang diharapkan,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Suprapto dalam arahannya mengatakan kepada para anggota TNI agar dapat bersikap cerdas, cermat dan bertanggung jawab dalam menjalankan setiap tugasnya. “ Sinergitas yang dibutuhkan adalah dapat bahu membahu dan bekerjasama dalam melaksanakan tugas bersama apalagi menjelang Pilkada ini harus lebih ditingkatkan. Serta soliditas dalam memperkokoh hubungan baik antara TNI-Polri dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,” kata Dandim.

Dandim pun menekankan kepada TNI-Polri agar dapat menjaga netralitas pada saat Pilkada ini sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. “ TNI-Polri harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, maka dari itu sinergitas dan soliditas sangat penting untuk dilaksanakan,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, dandim memerintahkan kepada anggotanya agar dapat memiliki saudara asuh yang berada di Polres Kuningan  minimal sebanyak 15 orang. “ Nanti dalam satu minggu ke depan akan saya cek nomor hp tersebut,” ucap Dandim.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar, Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf. Riza Taufik Hasan, Dansub Denpom Kuningan Lettu Cpm Suparman, Para perwira jajaran Polres Kuningan, Para Perwira jajaran Kodim 0615 Kuningan, Babinsa se-Kabupaten Kuningan dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Kuningan.

.elly said

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.