SEMPAT VIRAL,PLT BUPATI SAMBANGI RUMAH CUSRATI YANG HAMPIR ROBOH

PLT.BUPATI SAAT KUNJUNGI KEDIAMAN CUSRATI

Seputarkuningan.com - Viralnya pemberitaan kondisi rumah Cusrati warga Dusun Puhun rt 04 rw 04 Desa Babakanreuma Kecamatan Sindangagung mendapat perhatian langsung dari Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada yang datang langsung ke rumah tersebut. Salah satu upaya Pemkab Kuningan dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat salah satu caranya adalah dengan mengurangi angka rumah tidak layak huni bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. Demikian disampaikan oleh Desem sapaan akrab Plt. Bupati tersebut saat mengunjungi kediaman Cusrati Sabtu (17/2/2018).

Desem menuturkan, kedatangan dirinya untuk melihat langsung salah satu rumah warga Desa Babakanreuma yang hampir roboh. Sebelumnya, Desem sempat berbincang bersama Camat Sindangagung, Kepala Desa Babakanreuma, BPD Desa babakanreuma serta perangkat lainnya di Aula Desa Babakanreuma.  " Saya datang tidak sendiri, saya ajak juga dari Dinas Ketahanan Pangan juga dari Dinas DPRPP. Nanti akan kita lihat kondisi rumah tersebut apakah bisa tercover oleh dana desa atau oleh DPRPP," kata Desem.

Rombongan  yang terdiri dari Kabid Perumahan DPRPP, Kabid Pendistribusian Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Camat Sindangagung, Kepala Desa Babakanreuma, dan BPD Desa Babakanreuma langsung meninjau kondisi rumah milik Cusrati tersebut.

Melihat kondis rumah yang hampir roboh dan tanpa dinding, Desem meminta kepada Kepala Desa Babakanreuma agar segera memperbaiki rumah tersebut. " Kondisi rumah ini harus segera diperbaiki karena kondisinya sangat mengkhawatirkan. Saya minta kepada Pak Kades agar segera memperbaikinya," kata Desem. Tidak hanya itu, Desem pun meminta kepada warga agar dapat membantu perbaikan rumah teresebut dan bekerja sama dengan pihak pemdes.

Desem pun memberikan bantuan yang langsung diterima oleh Cusrati, begitu juga dari JPU Kuningan yang datang memberikan bantuan sembako kepada Cusrati.

Atas kesepakatan bersama, maka pihak Pemdes Babakanreuma akan memperbaiki rumah Cusrati secepat mungkin untuk menghindari rumah tersebut roboh.

 ( Baca : http://www.seputarkuningan.com/2018/02/miris-hidup-sebatang-kara-begini.html )

(chacha)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.